Zeekr Masuk Indonesia: Mobil Tercanggih Dunia Siap Gempur Pasar Tanah Air

Zeekr Masuk Indonesia: Mobil Tercanggih Dunia Siap Gempur Pasar Tanah Air

Zeekr Masuk Indonesia: Mobil Tercanggih Dunia Siap Gempur Pasar Tanah Air--youtube auto mania

Salah satu model yang akan diluncurkan di Indonesia adalah Zeekr X, sebuah SUV compact bertenaga listrik murni. Dari segi desain, Zeekr X menawarkan kesan futuristik, gagah, dan mewah secara bersamaan. Desain eksteriornya yang modern dirancang oleh studio desain di Gothenburg, memperkenalkan permukaan modern dan detail teknologi tinggi.

BACA JUGA:Posisi Jerman di Pasar Mobil Listrik Global

Eksterior yang Mengesankan

Desain lampu DRL LED pada Zeekr X dinamakan dual edge lighting yang berfungsi sebagai DRL sekaligus lampu sein. Lampu utama yang panjang dan pipih dilengkapi fitur steering responsive headlamp, yang memungkinkan lampu mengikuti arah belokan mobil.

Di bagian depan terdapat kamera 360 derajat serta sensor ADAS dan sensor parkir. Mobil ini juga memiliki ventilasi aliran udara di sisi kanan dan kiri.

Dari tampilan samping, Zeekr X menggunakan overfender warna hitam dengan material glossy dan kaca belakang yang dilapisi tempered glass untuk memberikan tampilan lebih gelap. Pilar B mobil ini dilengkapi layar informasi pengecasan dan jarak tempuh.

BACA JUGA:Camat Muara Kuang Dilaporkan ke Inspektorat Ogan Ilir Perkara Pemecatan 3 Perangkat Desa Sri Kembang

Zeekr X tidak menggunakan handle pintu konvensional, melainkan sensor untuk membuka pintu, serta kaca spion frameless dengan fitur blind spot monitor, lampu sein, dan kamera 360 derajat.

Interior yang Mewah

Kemewahan Zeekr X tidak hanya terlihat dari luar, tetapi juga terasa hingga ke dalam kabin. Interior mobil ini mengusung perpaduan warna two-tone yang elegan, dengan dashboard yang dihiasi ambient light sepanjang dashboard.

Mobil ini dilengkapi dengan layar MID 8,8 inci dan head unit 14,6 inci yang menyediakan berbagai fitur hiburan dan pengaturan kendaraan, termasuk pengaturan jok, pijat, cooler, heater seat, dan teater mode.

BACA JUGA:Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pj Bupati Banyuasin Pimpin Gerakan Aksi Bersih Sungai di Desa Gasing

Salah satu fitur menarik dari Zeekr X adalah kamera 3D 360 derajat yang dapat dilihat melalui head unit. Mobil ini juga memiliki fitur parking assist dan sistem ADAS yang dapat diatur melalui head unit. Selain itu, terdapat berbagai ruang penyimpanan di konsol tengah lengkap dengan fitur wireless charging.

Performa dan Spesifikasi Teknis

Zeekr X menggunakan penggerak dua motor all-wheel drive dengan baterai berkapasitas 66 kWh yang memungkinkan mobil ini menempuh jarak hingga 560 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber