Zeekr Masuk Indonesia: Mobil Tercanggih Dunia Siap Gempur Pasar Tanah Air

Zeekr Masuk Indonesia: Mobil Tercanggih Dunia Siap Gempur Pasar Tanah Air

Zeekr Masuk Indonesia: Mobil Tercanggih Dunia Siap Gempur Pasar Tanah Air--youtube auto mania

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pabrikan mobil asal Cina terus menerus menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan produk-produk inovatifnya.

Kali ini, giliran brand Zeekr yang akan meramaikan persaingan di pasar kendaraan listrik. Zeekr, yang berada di bawah naungan Geely, secara resmi akan memasuki pasar Indonesia dengan memperkenalkan dua model mobil mewah mereka pada kuartal keempat tahun ini.

Managing Director dan Head of Region Zeekr, Alex Baolongfe, mengungkapkan bahwa peluncuran ini diharapkan dapat mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Ekspansi Zeekr di Pasar Internasional

Zeekr merupakan merek kendaraan listrik premium yang pertama kali berdiri pada Maret 2021.

BACA JUGA:Turnamen Sepak Bola Antar-Negara Benua Amerika, Copa America 2024 Akan Digelar Pada 20 juni-14 Juli 2024

Sebelum memutuskan untuk ekspansi ke Indonesia, Zeekr telah memulai bisnisnya di Thailand dengan debut di Bangkok Motor Show pada 25 Maret lalu.

Model yang diperkenalkan di Thailand, yaitu SUV X dan MPV 009, mendapat sambutan positif dan sudah mulai dipasarkan dengan pengiriman direncanakan pada kuartal ketiga tahun ini.

Strategi Masuk Pasar Indonesia

Zeekr telah menyiapkan model setir kanan khusus untuk Indonesia, mengikuti jejak mereka di Thailand. Untuk tahap pertama, Zeekr akan menargetkan penjualan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

BACA JUGA:Dampaknya Kenaikan Harga Barang Pokok Terhadap Kemampuan Cicilan Masyarakat

Rencana ini akan dimulai dengan pembukaan showroom flagship di Jakarta Selatan dan BSD City. Zeekr telah bekerja sama dengan PT Premium Autoprima sebagai agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Managing Director PT Premium Autoprima, Jin Honglin Darwin, menyatakan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik premium yang ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia.

Zeekr X: SUV Listrik Mewah dan Futuristik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber