Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya

Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya

Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya-@wirestock-freepik

Langkah 1

Lihat di area yang mirip seperti habitat ular, lalu di belakang dan di bawah semua perabotan. Ular cenderung menetap di belakang atau di bawah furnitur atau benda. Lihat di sepanjang dinding dan di dalam dan di bawah elemen pemanas alas tiang. Ular tidak mungkin masuk ke toilet, tetapi kemungkinan besar akan berakhir di belakang atau tangki. Senter adalah alat yang berguna dalam langkah ini. 

Langkah 2

Periksa furnitur berlapis dengan cermat untuk mencari lubang di kain tempat ular mungkin merayap. Lihat juga di antara dan di bawah bantal. Periksa rak buku dan rak lainnya, termasuk di belakang item di rak.

Langkah 3

Perhatikan semua kabinet. Turun ke lantai dan lihat dasar lemari. Ular dapat membuka pintu lemari, jadi anda juga harus melihat ke dalam lemari. Cari juga lubang yang mungkin dilalui ular. Mereka bisa masuk ke ruang yang jauh lebih kecil dari yang anda duga.

Buat catatan mental atau tertulis dari area ini sehingga anda dapat mengisi lubang setelah pencarian anda selesai, untuk berjaga-jaga jika ada ular yang ingin masuk ke rumah anda lagi.

Langkah 4

Periksa di dalam apa pun yang memiliki ruang dengan lubang yang terbuka. Ini termasuk kotak tisu, wadah, tas, sepatu, tempat sampah, keranjang, perangkat listrik tertentu dan hal lain yang mungkin bisa berfungsi sebagai tempat persembunyian.

Langkah 5

Gunakan pelacakan dengan menuangkan tepung di semua ambang pintu dan di berbagai tempat di sekitar ruangan. Biarkan semalaman. Di pagi hari, cari tepung yang memiliki bekas jejak ular. Bahkan jika jejak tepung tidak membawa anda ke tempat yang tepat untuk ular anda bersembunyi, itu akan memudahkan pelacakan dan sangat mempersempit pencarian.

Langkah 6

Buat perangkap menggunakan umpan hidup atau yang baru saja mati seperti tikus. Letakkan di dalam sangkar, kotak atau benda lain yang cocok yang tidak bisa dimasuki umpan tetapi ular anda bisa masuk. Jaga agar area tetap hangat untuk mendorong aroma pembusukan jika umpan anda mati dan juga untuk mendorong ular tetap aktif.

Jika Anda punya waktu di malam hari, jaga agar ruangan tetap terang dan duduk diam, mengamati jebakan. Jika tidak, ular kemungkinan masih berada di dalam atau tepat di dekat perangkap di pagi hari, mencerna makanannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber