Cat Tembok Tahan Lama! Rahasia Sukses Mengecat Ulang Rumah di Musim Kemarau dan Hujan

Cat Tembok Tahan Lama! Rahasia Sukses Mengecat Ulang Rumah di Musim Kemarau dan Hujan

Cat Tembok Tahan Lama! Rahasia Sukses Mengecat Ulang Rumah di Musim Kemarau dan Hujan-valuavitaly-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Perubahan iklim dan ketidakpastian saat ini dapat menimbulkan banyak masalah. Selain kesehatan fisik, Anda juga harus memperhatikan kesehatan rumah Anda! Mulailah dengan bentuk atap, lantai, pagar, dan dinding rumah Anda.

Kondisi cuaca dapat dengan cepat mengelupas cat dinding rumah Anda. Dinding merupakan bagian penting dalam konstruksi dan pemeliharaan.

Tips mengecat ulang tembok yang aus, jika cat pada tembok retak atau terkelupas, Anda mungkin perlu mengecat ulang atau mengoleskan lapisan cat baru. Mengecat ulang dinding rumah yang kosong akan membuat rumah Anda terlihat lebih segar dan layak huni.

Simak tips berikut agar pengecatan dinding rumahmu lebih mudah!.

1. Kelupas cat tembok

Cat tembok terkelupas, langkah pertama adalah menghilangkan seluruh cat tembok lama dari seluruh permukaan. Hal ini membuat pengecatan menjadi lebih mudah, tahan lama dan cat tidak mudah luntur.Jangan menumpuk cat lama dengan cat baru. Ini akan membuat cat baru Anda lebih tahan lama dan lebih mudah terkelupas. 

BACA JUGA:Baterai Smartphone Cepat Habis? Inilah 6 Tips Untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai Pada Smartphone!

Pengecatan tembok baru memakan waktu lama. Namun, untuk hasil terbaik, langkah-langkah ini harus dilakukan terlebih dahulu.Setelah membersihkan tembok, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Cat lapisan kedua dengan langkah dan pola yang sama

Cat lapisan kedua dengan langkah yang sama seperti pola, ini langkah pengecatan terakhir ya Toppers! Setelah lapisan cat pertama menutupi seluruh dinding. Biarkan cat mengering selama 20 menit. Untuk memeriksa apakah sudah kering, sentuh dinding dengan telapak tangan Anda.

Setelah dinding kering, Anda bisa mengecat ulang untuk lapisan kedua. Setelah pengaplikasian yang sama, sebaiknya ditempelkan kembali pada dinding hingga mengering. Setelah dinding benar-benar kering, Anda dapat melepas alas dan selotip dari sisi lainnya.Sekarang kalian bisa menata barang dan membersihkan lantai.

3. Alasi lantai dengan koran atau terpal

Tutupi lantai dengan koran atau terpal, setelah dinding dilepas, cuci dan bersihkan lantai agar cat tidak terkelupas. Anda bisa menutupi lantai dengan koran bekas atau goni. Tujuannya untuk melindungi lantai dari tetesan cat dari dinding. Oleh karena itu, pastikan seluruh area lantai pada ruangan yang akan Anda cat tertutup seluruhnya.


Cat Tembok Tahan Lama! Rahasia Sukses Mengecat Ulang Rumah di Musim Kemarau dan Hujan-freepik-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber