Plafon Gedung Serbaguna Patra Ogan Pertamina Ambruk

Plafon Gedung Serbaguna Patra Ogan Pertamina Ambruk

Plafon Gedung Serbaguna Patra Ogan Pertamina Ambruk-luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Beredar di aplikasi Pesan WhatsApp sebuah vidio yang memperlihatkan plafon di sebuah gedung serbaguna tepatnya di Gedung Patra Ogan Pertamina Plaju ambruk ke lantai.

Video yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp ini berdurasi 15 detik yang memperlihatkan seluruh bagian plapon gedung itu ambruk jatuh ke bawa lantai, terlihat juga bagian plapon yang  berserakan di lantai.

Terlihat di tempat kejadian, Minggu (9/6/2024) puing-puing sisa plafon yang ambruk sudah dibersihkan. Terlihat juga garis pembatas berwarna kuning di pasang di sekitar lokasi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dimana peristiwa ini terjadi pada Jumat (7/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB ini terjadi di Gedung Serbaguna Patra Ogan Pertamina yang berlokasi di dalam Komplek Pertamina Plaju Palembang. Dan awalnya memang gedung tersebut hendak digunakan. Namun saat panitia hendak memasukan barang-barang untuk acara pada pagi hari, panitia ragu melihat bagian atas gedung terlihat miring. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal

Alhasil, saat itu panitia pun mengeluarkan barang barang tersebut dan  tidak jadi memakai gedung itu, lalu  pada sore hari terjadilah peristiwa itu. 

"Saya tidak tahu persis kejadian pak, kami saat itu hanya mendengar suara ambruk, lalu melihat ke dalam, ternyata ada plapon gedung yang roboh," ungkap salah seorang yang namanya tidak mau disebutkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya plafon gedung ini, namun ia mengatakan bahwa petugas disana sudah tau bahwa plafon tersebut akan roboh sehingga barang-barang yang berada disana sudah dikeluarkan.

"Gak ada, kan itu harusnya dipakai untuk acara, sementara di pagi harinya mereka sudah steril gedung jadi begitu pengecekan dan melihat kondisi gedung sehingga barang-barang sudah dikeluarin, karena diprediksi kayaknya bakal roboh," ujarnya.


Plafon Gedung Serbaguna Patra Ogan Pertamina Ambruk-luthfi-PALTV

Saat peristiwa itu terjadi, lanjutnya, tidak sedang hujan. Mengetahui adanya peristiwa itu dirinya pun langsung melaporkan kejadian ini pihak Pertamina.

 "Tidak sedang hujan pak. Dan tidak ada acara. Tahu tahu roboh," katanya kembali. Sementara itu, Kepala Humas Pertamina Plaju, Mimi, saat di konfirmasi melalui  WhatsAppnya belum ada jawaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: