Liburan ke Taka Makassar Pulau Kecil Menawan di Area Tman Nasional Komodo

Liburan ke Taka Makassar Pulau Kecil Menawan di Area Tman Nasional Komodo

Liburan ke Taka Makassar Pulau Kecil Menawan di Area Tman Nasional Komodo--labuanbajo.komodo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pulau ini sering disebut sebagai 'Maldives-nya Indonesia' karena memiliki pasir merah muda berbentuk bulan sabit yang dikelilingi oleh perairan pirus dangkal, dengan ukuran yang lebih kecil dari lapangan sepak bola.

Dari daratan maupun ketinggian, pantai ini sangat menakjubkan untuk dilihat.

Nama Taka Makassar berasal dari dua kata, "Taka" yang berarti dangkal, dan "Makassar," yang merujuk pada daerah asal orang Bugis yang menemukan pulau ini. Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Taka Makassar di Labuan Bajo, berikut adalah informasi yang perlu Anda ketahui untuk membuat kunjungan Anda lebih berkesan.

Lokasi Taka Makassar

Pulau Taka Makassar terletak di tengah laut dekat Labuan Bajo di Flores Indonesia.

BACA JUGA:Kembalinya Legenda Off-Road: BAW 212 “Chinese G Wagon” Hadir Kembali dengan Rencana Besar

Secara spesifik, pulau ini berada di timur laut Pulau Komodo dan dekat dengan Manta Point, sebuah lokasi snorkeling yang terkenal dengan kehadiran ikan pari Manta.

Dengan bentuk dan ukuran bulan sabit yang unik, keindahan pulau ini benar-benar mempesona dan hanya terlihat saat air laut surut.

Untuk mencapai Taka Makassar, Anda harus terlebih dahulu sampai ke Labuan Bajo, sebuah kota wisata kecil di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Labuan Bajo bisa dicapai dengan penerbangan dari berbagai bandara besar di Indonesia seperti Bali, Lombok, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Kupang. Penerbangan dapat dipesan secara online, dan terdapat beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute ini.

BACA JUGA: 10 Jurus Jitu Insta360 untuk Vlog Menakjubkan yang Bikin Penonton Tercengang!

Setibanya di Labuan Bajo, perjalanan dilanjutkan melalui jalur laut menggunakan perahu menuju Pulau Taka Makassar. Menemukan kapal sewaan untuk menuju pulau ini cukup mudah.

Setelah menikmati petualangan di Pulau Komodo, Anda dapat dengan mudah menyewa kapal untuk menuju Pulau Taka Makassar yang terletak berdekatan dengan Pulau Komodo.

Pertama, Anda akan menuju tengah laut menggunakan kapal pesiar besar, kemudian menaiki kapal kecil untuk mencapai pulau ini. Kapal besar dilarang berlabuh terlalu dekat dengan pulau Taka Makassar untuk menghindari kerusakan terumbu karang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber