Liburan ke Taka Makassar Pulau Kecil Menawan di Area Tman Nasional Komodo

Liburan ke Taka Makassar Pulau Kecil Menawan di Area Tman Nasional Komodo

Liburan ke Taka Makassar Pulau Kecil Menawan di Area Tman Nasional Komodo--labuanbajo.komodo

Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini adalah antara bulan April dan September, ketika cuaca cenderung ideal. Bulan Juli dan Agustus adalah periode terpanas dan paling ramai dengan wisatawan.

BACA JUGA:Asus Ciptakan Inovasi Baru dengan Ceraluminum, Laptop Tangguh dan Ringan Kini Jadi Kenyataan!

Jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang tanpa banyak turis, hindarilah berkunjung pada bulan Maret hingga Juni.

Pengalaman terbaik akan Anda dapatkan ketika air laut surut, karena saat itulah pulau ini muncul. Biasanya, air laut surut pada siang hari dan pulau ini tenggelam di bawah air saat pasang naik.

Pulau Taka Makassar menawarkan sejumlah daya tarik unik yang sulit ditemukan di tempat lain di Indonesia. Berikut adalah beberapa aspek menarik dari Taka Makassar di Labuan Bajo:

Gugusan Terumbu Karang

 Selain bentuknya yang unik seperti angka 9 atau bulan sabit dan dikelilingi ilalang serta air laut biru jernih, panorama bawah laut di sekitar pulau ini sangat mempesona.

BACA JUGA:Kevin Costner Kembali Memukau dalam Horizon, Kisah Epik Perang Saudara

Gugusan terumbu karang menjadi surga bagi banyak spesies hewan laut. Dasar laut yang terbentuk dari karang mati menyimpan anemon, mikroba, kepiting, dan ikan kecil lainnya. Terumbu karang di sini terus dilestarikan hingga kini.

Terletak di Dalam Kawasan Taman Nasional Komodo

Pulau ini dekat dengan dua pulau terbesar di Taman Nasional Komodo yang merupakan rumah bagi hewan endemik asli NTT, yaitu komodo.

Kadal raksasa ini dilindungi secara internasional dan masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Dengan mengunjungi kawasan ini dan berperilaku baik, Anda turut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

BACA JUGA:10 Tanda-Tanda Kruk As Rusak pada Kendaraan Motor

Disebut Emerged Land atau Tanah yang Timbul

 Keunikan lain dari Taka Makassar adalah bentuk pulau yang seolah-olah muncul karena berada di titik yang rendah sehingga hanya terlihat saat air laut surut. Pulau yang ditinggikan ini diselimuti pasir putih halus, menarik wisatawan yang menyukai pantai berpasir lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber