Pengenalan Baic Motor Asal China di Indonesia

Pengenalan Baic Motor Asal China di Indonesia

Pengenalan Baic Motor Asal China di Indonesia--

Mobil ini memiliki siluet mengotak atau boxy, tema yang masih tetap dipertahankan oleh mobil-mobil offroad. Overfender besar memberikan tampilan kekar dan tangguh serta memberikan ruang untuk ban besar yang membantu mengatasi medan jalan yang penuh rintangan dengan mudah.

BACA JUGA:Jokowi Tegaskan IKN Hanya untuk Kendaraan Listrik Demi Udara Bersih

Desain atap rata serta bagian belakang yang menarik dengan ban serep model konde juga menambah kesan offroad pada mobil ini.

Lampu belakang yang simpel dengan teknologi full LED menambah kemiripan dengan Rubicon. Baic BJ40 Plus menggunakan sasis tangga atau ladder frame dengan dimensi panjang 4630 mm, lebar 1843 mm, tinggi 1861 mm, dan wheelbase 2730 mm, sedikit lebih kecil dari Wrangler Rubicon.

Fitur dan Performa

Bagian dalam kabin Baic BJ40 Plus menawarkan kenyamanan dengan berbagai fitur modern seperti head unit layar sentuh mengambang, kluster instrumen serba digital, dan speaker berkualitas.

BACA JUGA:2 Rumah Panggung Kayu di Kecamatan Sako Kota Palembang Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kabin terasa lega dengan setir model bagian bawah rata. Kursi joknya nyaman meski tidak memiliki pengaturan tinggi, namun posisi mobil yang sudah tinggi memberikan pandangan luas ke depan.

Fitur-fitur lain yang menarik antara lain tombol start-stop untuk menghidupkan mesin, rem parkir elektrik, serta ventilasi udara dengan logo Baic.

Mobil ini hadir dalam format lima penumpang dengan kemampuan offroad yang dilengkapi fitur-fitur kendali seperti Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System, kamera 360 derajat, dan low-speed dynamic camera.

Baic BJ40 Plus dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC 2000cc dengan turbocharger yang dipadukan dengan transmisi 8 percepatan.

BACA JUGA:Kades Teluk Kecapi Sampaikan Hak Jawab Klarifikasi Soal Penggrebekan Warga dan Tuduhan Perselingkuhan

Sistem penggerak menggunakan electronic transfer case dengan rear differential lock dari Jerman yang sangat mumpuni untuk medan berat. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 220 horsepower dengan torsi maksimal 380 Nm, yang cukup untuk kondisi jalan dan medan di Indonesia.

Harga Baic BJ40 Plus

Harga Baic BJ40 Plus diperkirakan antara Rp799 juta hingga Rp860 juta on the road Jakarta. Dengan kisaran harga tersebut, bandrol Baic BJ40 Plus bisa disebut hanya setengah dari harga Jeep Wrangler, menjadikannya pilihan menarik bagi penggemar offroad yang menginginkan mobil tangguh dengan harga lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber