2 Rumah Panggung Kayu di Kecamatan Sako Kota Palembang Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

2 Rumah Panggung Kayu di Kecamatan Sako Kota Palembang Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

2 rumah panggung kayu di Kecamatan Sako Kota Palembang hangus terbakar, diduga akibat korsleting listrik, Rabu (5/6/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dua rumah panggung terbuat dari kayu di Jalan Jepang Lorong Famili Kelurahan Sako Kecamatan Sako Kota Palembang, hangus diamuk si jago merah pada hari Rabu, 5 Juni 2024 sekitar pukul 04:30 WIB.

Ernawati (47) pemilik rumah kini hanya bisa meratapi kesedihan yang berlipat usai dihantam cobaan bertubi-tubi, lantaran rumahnya kebakaran dan berduka cita usai ditinggalkan ibu mertuanya.

Menurut Erna, setelah melaksanakan takziyah tiga hari kepergian ibu mertua, ia bersama anggota keluarga yang lain tidur di ruang depan rumahnya pada Selasa malam, 4 Juni 2024 sekitar pukul 22:00 WIB.

"Awalnya kami hidupkan lilin pas takziyah tiga hari. Tapi lilin itu dimatikan saat kami akan tidur di ruang depan, kami tidur di situ semua," ujarnya Erna saat ditemui di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Kades Teluk Kecapi Sampaikan Hak Jawab Klarifikasi Soal Penggrebekan Warga dan Tuduhan Perselingkuhan

BACA JUGA:Sidang Korupsi Penyertaan Modal PDSPME, Dua Eks Dirut PT SCM Divonis Pidana Berbeda


Kondisi 2 rumah panggung kayu milik Erna dan mertuanya yang hangus diamuk si jago merah, Rabu (5/6/2024).-Mulyadi-PALTV

Dikatakan korban Erna, ia menduga api berasal dari korsleting listrik saat tertidur pulas. Karena, saat ia terbangun dan melihat api sudah menyala besar di dapur rumahnya.

"Subuh tadi itu saya terbangun dari tidur dan melihat api sudah besar dari dapur. Sepertinya korsleting listrik, karena kalau lilin sudah mati semua pas kami akan tidur semalam. Listrik juga semalam posisinya hidup mati berulang kali," ungkap Erna.

Karena rumah korban Erna terbuat dari kayu, api pun dengan cepat menghanguskan rumahnya beserta rumah mertua yang tepat berada di sebelah.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran Sako diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp150.000.000.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv