Jangan Anggap Sepele! Ini 4 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami, No 3 Sering Terjadi!

Jangan Anggap Sepele! Ini 4 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami, No 3 Sering Terjadi!

Ini 4 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami--Foto : Freepik.com

  

2.  Menolak Ajakan Suami untuk Berhubungan Badan

Seorang istri yang menolak berhubungan badan (jima') dengan suami, padahal dirinya sedang tidak berhalangan atau kekurangan apa pun, dan apabila hanya karena malas, maka hal tersebut merupakan perbuatan dosa yang dibenci Allah SWT. Sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda:

"Demi Zat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya. Tidak ada seorang laki-laki yang mengajak istrinya ke ranjang(jima’) lalu istri menolak, kecuali seluruh penghuni langit akan membencinya hingga suami merelakannya." (HR. Al-Bukhari)

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Hidayah Allah SWT dan Memahami Makna Hidayah Bagi Seorang Muslim


beberapa dosa istri terhadap suami yang harus dihindari--Foto : Freepik.com

 

3.  Keluar Rumah Tanpa Seizin Suami

Tindakan ini kadang sering terjadi, walaupun terlihat sepele. Sehingga banyak para istri yang melakukannya karena tidak sadar bahwa ini termasuk dosa besar. Rasulullah SAW bersabda:

"Hak suami atas istrinya adalah seorang istri tidak diperbolehkan keluar dari rumahnya kecuali dengan izin suami. Apabila dia melakukannya maka ia dilaknat oleh Malaikat rahmat dan Malaikat ghodob sampai ia bertaubat." (HR Abu Daud)

Istri adalah tanggung jawab suami, maka sudah sewajarnya jika suami harus tahu semua hal yang dilakukan istri karena sang suami juga memikul tanggung jawab besar sebagai kepala keluarga.

BACA JUGA:Inilah Ciri-ciri Istri Pembawa Rezeki bagi Suami, Istri Harus Tahu!

 
Apabila suami istri sama-sama taat, bisa menjadi jalan jembatan untuk menuju ke surganya Allah SWT--Foto : Freepik.com

4. Memasukkan Orang Lain ke Dalam Rumah Tanpa Izin Suami

Istri yang sholehah adalah taat kepada Allah SWT dan menjaga diri ketika suaminya tidak ada. Sebagai seorang istri, hendaknya menjaga kehormatan dirinya. Oleh karena itu, tidak boleh bagi seorang istri mengizinkan orang lain masuk ke rumahnya, kecuali dengan izin suaminya. Rasulullah SAW bersabda,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber