Tips Memilih Helm Modular Terbaik, Keren Tips Keamanan Keselamatan Berkendara

Tips Memilih Helm Modular Terbaik, Keren Tips Keamanan Keselamatan Berkendara

Tips Memilih Helm Modular Terbaik, Keren Tips Keamanan Keselamatan Berkendara --Foto : instagram@dabhobbies

Cuci helm Anda secara teratur, tips merawat model helm yang pertama adalah dengan mencucinya secara rutin. Namun saat mencuci helm kesayangan, sebaiknya hindari membasahi lapisan styrofoam karena akan mengurangi kekuatan  helm.

Oleh karena itu, untuk membersihkan helm cantik ini, Anda perlu melepas tudungnya. Namun, jika model helm anda tidak mendapat perlindungan, gunakan sabun khusus helm. dan air hangat.

 

2. Lumasi engsel visor

Apabila Anda sudah selesai membersihkan atau mencuci helm modular, maka selanjutnya yaitu memberikan pelumas pada engsel visor. Pasalnya, jika helm terlalu lama digunakan dan tidak diberi pelumas, maka kaca visor akan  sulit untuk dibuka ataupun ditutup.

BACA JUGA:10 Rahasia Terbaru untuk Pilih Helm Sepeda Motor Terbaik di Tahun 2024

Jadi, dengan memberi pelumas pada bagian engsel visor ini membantu helm modular terbaik menjadi tetap awet. Apabila tidak memiliki pelumas khusus helm, bisa menggunakan baby oil sebagai gantinya.

 

3. Gunakan cairan pengkilap

Tips merawat helm modular yang perlu dilakukan selanjutnya yaitu menggunakan cairan pengkilap. Pasti semua ingin memiliki helm yang awet dan selalu bersih, maka pemiliknya wajib memberikan cairan khusus pengkilap pada helm.

Dengan memberi cairan pengkilap pada helm, maka helm modular terbaik milikmu  akan menjadi lebih berkilau. Tidak hanya itu, menggunakan cairan pengkilap ini juga sekaligus memberikan perlindungan pada cat helm sehingga tidak mudah pudar.

BACA JUGA:Mengaspal dengan Aman dan Bergaya: Menelusuri Ragam Helm Motor untuk Pengendara Modern


Hindari paparan matahari terlalu sering --Foto : instagram@lettane_ridinggear

 

4. Hindari paparan matahari terlalu sering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber