Panduan Memilih Helm Modular Terbaik, Tips Keren untuk Keselamatan Berkendara yang Optimal

Panduan Memilih Helm Modular Terbaik, Tips Keren untuk Keselamatan Berkendara yang Optimal

Panduan Memilih Helm Modular Terbaik, Tips Keren untuk Keselamatan Berkendara yang Optimal--Foto: instagram@lettane_ridinggear

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Apakah Anda saat ini sedang mencari helm modular? Helm merupakan aksesoris berkendara yang wajib digunakan oleh setiap orang yang mengendarai motor. Tujuannya yaitu untuk melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan. Namun, untuk memberikan perlindungan secara maksimal, helm modular bisa menjadi jawabannya.

Akan tetapi, mungkin banyak yang masih bingung dalam menentukan mana helm modular yang bagus dan cocok ketika digunakan. Hal ini wajar saja, karena saat ini banyak sekali berbagai jenis merk dan produk helm yang dijual dipasaran.

Namu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal tersebut, karena di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi helm modular terbaik yang bisa untuk dipilih.

Tips Memilih Helm Modular yang Bagus

Sebelum mengetahui apa saja helm modular yang bagus yang bisa Anda pilih, sebaiknya  perhatikan terlebih dahulu apa mengenai tips memilih helm yang bagus. Dengan mengetahui tips memilih helm modular yang bagus ini, maka Anda bisa menemukan helm terbaik dan bisa menjamin perlindungan diri saat digunakan. Berikut ini beberapa tips memilih helm modular yang wajib untuk perhatikan.

BACA JUGA:Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil Dan Motor, Siapapun Bisa!

Tips Merawat Helm Modular Agar Tetap Bagus & Awet

Tentu semua orang ingin helm kesayangannya bisa bertahan lama bukan? Jangan khawatir Karena ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menjaga helm modular Anda. Lalu apa saja tips agar helm modular tetap bagus dalam jangka waktu lama? Lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Bersihkan helm secara berkala

Cuci helm Anda secara teratur, tips merawat model helm yang pertama adalah dengan mencucinya secara rutin. Namun saat mencuci helm kesayangan, sebaiknya hindari membasahi lapisan styrofoam karena akan mengurangi kekuatan 

helm. Oleh karena itu, untuk membersihkan helm cantik ini, Anda perlu melepas tudungnya. Namun, jika model helm anda tidak mendapat perlindungan, gunakan sabun khusus helm. dan air hangat.

2. Lumasi engsel visor

Apabila Anda sudah selesai membersihkan atau mencuci helm modular, maka selanjutnya yaitu memberikan pelumas pada engsel visor. Pasalnya, jika helm terlalu lama digunakan dan tidak diberi pelumas, maka kaca visor akan  sulit untuk dibuka ataupun ditutup.


Panduan Memilih Helm Modular Terbaik, Tips Keren untuk Keselamatan Berkendara yang Optimal--foto: Instagram@riderspot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber