Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

Banyak cerita menakjubkan dari gunung-gunung terkenal di dunia. --merdeka.com

Gunung Fuji adalah salah satu gunung yang dikenal di seluruh dunia. Terletak di Jepang, gunung ini memiliki pesona yang sangat terkenal di seluruh dunia. Di puncak Gunung Fuji yang tertutup salju, sehingga dianggap suci dan bahkan dikaitkan dengan kekuatan gaib selama berabad-abad.

Puncak Gunung Fuji terkait erat dengan mitologi Jepang dan diyakini sebagai rumah dewa api dan dewi pohon dalam kepercayaan Shinto. Sementara itu, umat Buddha juga percaya bahwa Gunung Fuji adalah tempat tinggal Dainichi Nyorai, yang tidak lain adalah Buddha dari segala pancaran kebijaksanaan. 

BACA JUGA:3 dari 5 Pelaku Pencuri Buah Sawit Bermalam di Polsek Tungkal Jaya

BACA JUGA:Penting! Bangun Kemandirian Anak Sejak Dini

4. Di Yordania, Gunung Nebo

Tempat ini dijadikan tempat Nabi Musa saat menemukan tanah perjanjian Tuhan. Dari puncak gunung terdapat pemandangan Bethlehem, Laut Mati, Yordan, Yerusalem dan Bukit Zaitun. 

 5. Di Indonesia, Gunung Agung

Gunung Agung berlokasi di Bali. Bagi umat Hindu Bali, Gunung Agung merupakan pusat alam semesta dan tempat bersemayamnya para dewa dan dewi. Saking sakralnya tempat ini, aturan bagi para pendaki yang akan mendaki Gunung Agung sangat ketat demi keselamatan diri sendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber