Wisata Bunga Celosia di Palembang, Ada Miniatur Ikon Dunia

Wisata Bunga Celosia di Palembang, Ada Miniatur Ikon Dunia

Taman wisata bunga Celosia di Talang Kelapa Palembang. Ada juga miniatur ikon dunia untuk spot foto.--instagram.com/@celosia.springhill

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Bagi yang belum tahu, PALEMBANG punya tempat wisata Taman Bunga Celosia Spring Hill. Berlokasi di Talang Kelapa, Kec. Alang-Alang Kota PALEMBANG

Sesuai dengan namanya taman ini menyuguhkan berjuta bunga Celosia argentea var dengan ciri khas warna kuning, hijau, dan merah yang tertata rapi di sekeliling taman tersebut.

Menjadi salah satu spot wisata liburan yang sangat menarik, khususnya bagi yang doyan berfoto ria. Selain bunga ada juga beberapa spot foto lain seperti reflika bangunan terkenal. Contohnya jembatan Ampera, kincir angin Belanda, menara Eiffel Paris dan lainnya.

Seperti halnya taman dan tempat wisata yang lainnya, kita wajib membeli tiket terlebih dulu sebelum masuk ke taman ini.

BACA JUGA:RM BTS Jadi Duta Humas Kementerian Pertahanan Nasional Korea

BACA JUGA:Menikmati Taman Kambang Iwak Wisata Taman Tengah Kota Palembang

Harga tiket dan biaya parkir totalnya Rp 15.000. Dengan rincian Rp 10.000 tiket masuk dan Rp 5.000 untuk biaya parkir. Biaya ini belaku untuk setiap hari tidak ada pembeda walaupun weekday. Sedangkan jam operasionalnya itu dari jam 08.00 – 18.00 setiap harinya.

Taman Bunga Celosia di Palembang ini tidak kalah indah dari taman celosia di Indonesia yang lain. 

Dilansir dari berbagai sumber, taman ini sudah di kerjakan semenjak awal tahun 2021 lalu. Mulai dari tahap pengelolahan tanah, penanaman serta perawatan bunga. Setelah semuanya rampung dikerjakan, pengurus taman ini didukung oleh pemerintah setempat meresmikan tempat tersebut menjadi objek wisata.

Taman bunga ini mengoleksi sekitar 8.000 bunga Celosia dalam keadaan segar dan sudah mekar. Sangat menarik dengan warna warni dan susunan bunga yang begitu rapi dan indah bermekaran.

BACA JUGA:Cerita Mistis dari Gua Jepang Dago Pakar Bandung

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Tagih Kontraktor yang Belum Setor Kelebihan Bayar Rp1,3 Miliar

Diantara kelompok tanaman bunga Celosia atau lebih dikenal dengan sebutan jengger ayam oleh orang Indonesia, terdapat koridor yang menyerupai lorong jalan setapak. Pengunjung bisa menikmati bunga ini dari jarak yang dekat.

Bunga-bunga yang ditanam disini di kelompokkan berdasarkan warna jadi sangat teratur sehingga sedap dipandang mata dan dengan bunga-bunga yang terlihat sangat segar dan subur karena keadaan tanah yang begitu lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: travelingmedan.com