RM BTS Jadi Duta Humas Kementerian Pertahanan Nasional Korea

RM BTS Jadi Duta Humas Kementerian Pertahanan Nasional Korea

Artis Kim Nam Joon dari boyband BTS, resmi jadi duta Humas Kementrian Pertahanan Nasional Korea. RM resmi dilantik 1 juni 2023.--pinterest.com/@hopeworld

PALEMBANG,PALTV.CO.IDBoyband terkenal Korea BTS kembali menorehkan prestasi. Pentolan grup atau leader BTS, Kim Nam Joon atau RM resmi ditunjuk sebagai duta Humas Kementrian Pertahanan Nasional Korea. Penunjukan RM akan digelar dalam upacara khusus yang disiarkan secara langsung pada 1 Juni 2023. Hal inipun tentu membuat army bangga. Kecintaan penggemar kepada grup band BTS makin besar.

Kim Nam- Joon atau sering lebih dikenal dengan RM merupakan penyanyi rap dan juga penulis lagu asal Korea Selatan. Sebagai leader RM, membawahi 6 member lainnya yang semuanya memiliki prestasi internasional baik sebagai penyanyi, brand ambassador maupun kiprah di pemerintahan.

Boyband ini memang fenomenal. Sebagai aset negara, karena menyumbang income negara sekitar 70 triliun rupiah pertahun. Keberadaan boyband BTS sudah mengangkat industri musik Korea menjadi ladang bisnis yang menggaet banyak sektor di Korea. Termasuk penciptaan lapangan kerja, industri fashion, cinderamata, wisata dan lainnya.

Sementara itu,media Korsel melaporkan sang leader BTS yakni RM secara resmi ditunjuk sebagai duta Humas Kementrian Pertahanan Nasional (MND). Upacara penunjukan leader BTS ini akan digelar, 1 Juni 2023. Kabar inipun dibagikan agensi BTS, Big Hit Music.

BACA JUGA:Cerita Mistis dari Gua Jepang Dago Pakar Bandung

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Tagih Kontraktor yang Belum Setor Kelebihan Bayar Rp1,3 Miliar

Kim Nam Joon, akan mensosialisasikan kegiatan kementrian dalam urusan pemulihan dan identifikasi KIA, pasukan Korea Utara, pasukan China dan pasukan PBB yang jadi korban perang. 

Kementrian Pertahanan Korea juga memiliki tanggung jawab terhadap pasukan yang tewas. Termasuk memfasilitasi pemulangan jenazah pasukan Korea Utama, PBB dan pasukan Tiongkok ke negara asal mereka dengan alasan kemanusiaan.

Kementerian N.D adalah organisasi yang menggali sisa-sisa veteran perang korea yang gugur dan mengirim mereka ke keluarga. 

RM berpatisipasi dalam kegiatan publisitas untuk menginformasikan kepada publik tentang proyek ini.

BACA JUGA:Kuliner Ekstrim di Thailand Ini Boleh Kamu Coba!

BACA JUGA:Belum Terungkap, Misteri 32 Mayat dari Aliran Sesat Odaeyang Korsel

Performa RM memang diakui luar biasa oleh banyak pihak, selain pernah berpidato di PBB. Rombongan BTS diundang ke Gedung Putih utnuk berpidato tentang mengatasi kebencian yang dihadapi orang Asia di Amerika.

 RM yang fasih berbahasa Inggris ini menjadi contoh kawula muda Korea, tentang pentingnya mengupgrade diri. Selain itu, peran RM di kancah nasional Korea sangat besar. Tahun lalu, Adminitrasi warisan budaya (CHA) Korea menyebut RM menyumbang 1 milyar rupiah, untuk kepentingan proyek di instansi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber