Hasil Sprint Le Mans 2024 Menunjukkan Performa Gila Marc Marquez dari P13 Hingga P2.

Hasil Sprint Le Mans 2024 Menunjukkan Performa Gila Marc Marquez dari P13 Hingga P2.

Hasil Sprint Le Mans 2024 Menunjukkan Performa Gila Marc Marquez dari P13 Hingga P2--Foto : Instagram@marcmarquez93

“Tentunya start dan lap pertama menjadi fokus utama balapan. “Itu benar, tapi terkadang hal itu dimulai dengan insting dan terkadang Anda memerlukan sedikit keberuntungan,” aku Márquez.

Dengan sisa 11 lap, Marco Bezzecchi mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,860 detik. Pilot VR46 Academy itu memulai pengejaran meski tertinggal 0,7 detik dari Jorge Martín. Namun menjelang lap 6, Jorge Martin mulai memperlebar jarak dengan Marco Bezzecchi menjadi 1 detik.

Sementara itu Enea Bastianini naik ke posisi lima pasca Aleix Espargaro menyesaikan hukuman long lap penalty. Tersisas 4 lap, Jorge Martin kembali perlebar gap dengan Marco Bezzecchi menjadi 1.2 detik. Sementara Marc Marquez merangkak gap dengan Bezzecchi menjadi 0.7 detik dan ia terlihat semakin kencang.

BACA JUGA:Marc Marquez Menuju Tim Gresini Ducati in 2024: Motor Ducati Apakah Yang Terpilih?

Dewi Fortuna kali ini nampak berpihak kepada Marquez yang merangsek posisi dua, ketika Bezzecchi akhirnya tersungkur.

“Tentu saja kami melakukan awal yang sempurna dan saya berkonsentrasi penuh untuk melakukannya. “Terkadang Anda bisa melakukannya dan terkadang tidak. Namun kami kemudian menunjukkan kecepatannya secara konsisten. Saya menangkap Bezzecchi selangkah demi selangkah dan itu sangat bagus,” jelas Marquez.

Jorge Martín memulai balapan. Pembalap Prima Pramac itu sendiri menunggangi pebalap di belakangnya. Francesco Bagnaia tidak memulai dengan baik. Pembalap Ducati itu start dari posisi kedua dan motornya sangat menderita di awal balapan sebelum terjatuh total. Pecco finis pertama di posisi ke-15.

Penduduk Bagnaia berubah dari buruk menjadi sedih. Juara MotoGP itu sempat terpelintir di lap ketiga dan turun ke posisi terakhir. Pada lap keempat, Pecco memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan dan masuk garasi.

BACA JUGA:Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024

Menurut MotoGP, Bagnaia harus menggunakan motor kedua setelah mengalami kecelakaan di kualifikasi. Pecco mengaku tak nyaman mengendarai motor second.

Memasuki lap 9, Martin unggul 1,1 detik dari Bezzecchi. Satu lap kemudian, Bezzecchi terjatuh di tikungan sembilan saat Marquez mempertahankan keunggulannya.

Hasil ini membawa Márquez ke posisi kedua. Martin akhirnya berhasil memenangi balapan MotoGP Prancis 2024 dengan mengalahkan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Jadi makin penasaran untuk melihat detail balapan MotoGP Le Mans 2924 Perancis nanti.

BACA JUGA:Marc Marquez Mendukung Jorge Martin Untuk Juara Motogp 2023: Pecco Bagnaia Menghadapi Tekanan Berat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber