Tak Seburuk Itu, Ternyata Kecubung Punya Banyak Manfaat!

Tak Seburuk Itu, Ternyata Kecubung Punya Banyak Manfaat!

Buah kecubung yang terkenal dengan efek memabukkan , ternyata bisa mengobati penyakit.--instagram.com / @ahmad.syafaat.447

PALEMBANG, PALTV.CO.IDKecubung siapa sih yang tak kenal dengan buah yang mirip seperti terong namun berduri ini. Pada umumnya Kecubung terkenal akan racunnya. Akan tetapi itu bukan racun lebih ke obat bius yang bisa memberikan efek anestesi. Buah ini juga disebut dengan obat bius alami.

Selain itu, banyak zat lain yang terkandung dalam buah ini antara lain zat metil kristalin memberi efek halusinasi dan relaksasi. Selain itu kecubung juga memiliki senyawa kimia berupa alkaloid lainnya seperti atropin, hiosiaman, dan skopolamin yang memiliki sifat antikolinergik.

Terlepas dari keamananya, sebagian orang memanfaatkan buah ini untk relaksasi karna mampu memicu halusinasi dan euforia.  Buah kecubung juga jika di konsumsi berlebihan akan mengakibatkan efek halusinasi seperti mengkonsumsi narkoba. 

Namun dibalik itu semua buah kecubung memiliki manfaat buat kesehatan loh, ya tentunya penggunaannya harus sesuai porsi juga segala hal jika di gunakan berlebihan akan berdampak buruk pada tubuh kita. 

BACA JUGA:Emosi Bisa Menyakiti Tubuh

BACA JUGA:Katak Hias Pacman Frog Bernilai Jutaan Rupiah

Lantas apa saja manfaatnya, simak pembahasan berikut ini :

1. Mengobati Penyakit kulit 

Fungsi buah kecubung bagi kesehatan yang pertama adalah megatasi penyakit kulit terutama eksim. Buah kecubung mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mampu menyembuhkan penyakit eksim dan bahakan mampu mengembalikan keadaan kulit ke keadaan sedia kala.

2. Mengatasi Reumatik 

BACA JUGA:Bahagia Tak Terperi, Kakek Usia 105 Tahun Asal OKU Timur Akhirnya Berangkat Haji

BACA JUGA:Inilah Makanan dan Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Anda terkena penyakit reumatik, Coba kalian manfaatkan buah kecubung ini karea buah kecubung juga mampu mengatasi Reumatik dengan cara menghaluskan daun kecubung, buah kecubung, kemudian tambahkan jahe dan bawang merah setelah itu, aplikasikan ke bagian tubuh yang terkena reumatik.

3. Meredakan radang telinga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber