Tak Seburuk Itu, Ternyata Kecubung Punya Banyak Manfaat!

Tak Seburuk Itu, Ternyata Kecubung Punya Banyak Manfaat!

Buah kecubung yang terkenal dengan efek memabukkan , ternyata bisa mengobati penyakit.--instagram.com / @ahmad.syafaat.447

Nah selanjutnya manfaat buah kecubung ini dapat mengatasi gangguan pada telinga berupa radang telinga, anti inflamasi yang terkandung di dalam buah kecubung mampu mebantu mengatasi berbagai macam penyakit radang kulit terutama radang pada telinga.

4. Mengobati Asma 

BACA JUGA:Apakah Emas akan Benar-benar Habis dalam Waktu Dekat? Anda Tidak Akan Percaya Fakta Mengejutkan Ini!

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibangun, Calon Pedagang Konsumen Aldiron Plaza Cinde Tuntut Hak

Salah satu manfaat buah ini adalah pengobata alternatf bagi pengidap asma. Cara memanfaatkan tumbuhan ini untuk mencegah atau mengobati penyakit asma adalah dengan cara memotong-motong daun kecubung dan membuatnya menjadi bubuk.

Dilansir dari deherba.com begini cara memanfaatkan kecubung untuk penyakit asma yakni Keringkan 10 lembar daun kecubung di bawah tering sinar matahari. Setelah kering gulung daun kecung sampai menyerupai rokok, kemudian bakar sedikit bagian ujungnya kemudian padamkan api. Terakhir hirup asap tersebut, yang perlu di ingat adalah penggunaannya tidak boleh berlebihan.

5. Mengurangi pembengkakan 

Kecubung juga bisa meredakan pembekakan pada tubuh. Entah akibat disengat lebah, kejedot, atau karna hal lain. Caranya cukup mudah, tinggal petik buah kecubung lalu panggang setelah itu beri minyak kelapa kemudia tempelkan ke bagian tubuh yang bengkak.

BACA JUGA:Anak Susah Makan? Ini Solusi dari Dokter untuk Menangani GTM pada Anak

BACA JUGA:Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan Merek Biskuit Terpopuler di Indonesia

7. Mengatasi Ketombe

Bagi kalian yang mempunyai masalah dengan ketombe ternyata buah kecubung mampu mengatasinya. Ambil minyak ekstrak buah kecubung, kemudian minyak tersebut jadikan sebagai minyak rambut. Gunakan secara rutin lalu anda akan menerima hasil yang maksimal dalam usaha anda untuk mengatasi masalah ketombe tersebut.

6. Mengobati sakit perut

Buah kecubung mampu mengobati sakit perut yang diakibatkan saluran pencernaan tak berfungsi dengan baik. Nah saluran pencernaan yang terganggu ini lah dapat disembuhkan dengan memanfaatkan buah kecubung ini terutama sembelit.

Demikian, pemanfatan buah kecubung ini. Tentu saja pemakaian tidak boleh berlebihan dan sembarangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber