Inilah Makanan dan Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Inilah Makanan dan Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW

Minyak Zaitun kerap menjadi oleh-oleh yang diburu jemaah haji dan umroh asal Indoensia.--instagram.com/@ferlita_store

Barang kali ada di antara sebagian orang mendapatkan oleh-oleh dari keluarga yang baru pulang dari ibadah haji berupa makanan yang disukai Nabi Muhammad SAW, yang berisikan seperti air zam-zam, kurma, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Nah, agar tak penasaran jenis makanan apa saja yang disukai oleh nabi Muhammad SAW, sebaiknya simak artikel ini sampai habis. Dikutip dari artikel islampos.com yang berjudul “Ini 10 Makanan Kesukaan Nabi dan Manfaatnya bagi Tubuh” pada 26 Mei 2023, lima dari sepuluh makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW akan disampaikan berikut ini.

BACA JUGA:Jalan-jalan ke Lampung Tidak Lengkap Jika Belum Mencicipi Kuliner di Resto Terkenal

BACA JUGA:Suku Rana di Pulau Buru, Suku dengan Karakteristik Tersendiri di Indonesia

1. Buah kurma

Buah kurma adalah salah satu makanan favorit Nabi Muhammad SAW. Kurma mengandung mineral penting seperti kalsium, potassium, zat besi, magnesium, zink, dan lain-lain.

2. Madu

Madu juga termasukan makanan favorit Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya dapat membuat tubuh menjadi sehat, madu juga bisa dijadikan obat dari berbagai macam penyakit. Seperti bisa mengobati penyakit diare.

BACA JUGA:Alter Ego Dione Resmi Dibubarkan, Ini yang Bikin PUBG Mobile Ladies Tak Bisa Bertahan

BACA JUGA:Kisah Pendaki Bertahan Hidup Setelah Hilang 3 Bulan di Gunung Salak

3. Susu

Selain madu, Nabi Muhammad SAW juga suka mengonsumsi susu. Jenis susu yang dikonsumsi Nabi Muhammad SAW adalah susu kambing. Kandungan kalium yang dimiliki susu kambing lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Kandungan tersebut dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

4. Minyak zaitun

Selain digunakan untuk kesehatan kulit dan rambut, minyak zaitun juga memiliki kasiat dapat mengurangi resiko kanker, mencegah stroke, melindungi kesehatan jantung, dan mencegah obesitas. Rasulullah berkata: “Minyak zaitun sangat baik untuk menunda penuaan dan berfungsi untuk mengatasi perut yang panas.”

BACA JUGA:Rasisme di La Liga, Pep Guardiola Berikan Solusinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: islampos.com