Apakah Emas akan Benar-benar Habis dalam Waktu Dekat? Anda Tidak Akan Percaya Fakta Mengejutkan Ini!

Apakah Emas akan Benar-benar Habis dalam Waktu Dekat? Anda Tidak Akan Percaya Fakta Mengejutkan Ini!

Diperkirakan emas bisa habis dalam beberapa tahun ke depan.--pixabay.com/Pexels

Teori mana yang paling Anda percayai? Apakah emas berasal dari ledakan bintang atau asteroid? 

Meskipun masih mungkin untuk mendapatkan emas melalui  daur ulang atau bahkan dari bulan, suatu hari Bumi mungkin  kehabisan emas yang dapat ditambang. Cadangan emas Bumi semakin menipis, dan itu bukan hal kedua yang harus dilewatkan.

Sejarah Emas di Dunia

Sejarah emas pertama di dunia dapat ditelusuri kembali ke zaman prasejarah, sekitar 4500 Sebelum Masehi. Saat itu, manusia mengenal emas dan mulai menggunakannya untuk keperluannya sendiri. Meskipun emas telah ada sejak lama, saat ini penemuan dan penggunaannya menjadi semakin terorganisir.

BACA JUGA:Kisah Pendaki Bertahan Hidup Setelah Hilang 3 Bulan di Gunung Salak

BACA JUGA:Rasisme di La Liga, Pep Guardiola Berikan Solusinya

Beberapa budaya kuno memainkan peran penting dalam sejarah emas. Contohnya adalah Mesir kuno, di mana emas digunakan untuk membuat perhiasan, ornamen, dan benda-benda keagamaan. Firaun Mesir terkenal seperti Tutankhamun dimakamkan dengan barang berharga yang terbuat dari emas.

Pada zaman kuno, banyak peradaban besar dunia menggunakan emas sebagai alat pembayaran. Misalnya, orang Yunani kuno mengembangkan sistem uang emas yang disebut "stater". Emas juga digunakan dalam perdagangan internasional, memfasilitasi pertukaran antara peradaban yang berbeda.

Seiring waktu, penggunaan emas sebagai mata uang dan perhiasan berkembang di berbagai peradaban dan budaya di seluruh dunia.

Emas juga memiliki nilai simbolis dan budaya yang tinggi di banyak masyarakat dan sering dikaitkan dengan kekayaan, kekuasaan dan kemewahan. Bahkan di zaman modern, emas dianggap sebagai salah satu logam paling berharga. Emas digunakan dalam berbagai industri, termasuk elektronik, perhiasan, dan keuangan. Emas juga digunakan sebagai bentuk cadangan investasi dan aset.

BACA JUGA:Ingin Berkendara Jauh? Perhatikan 3 Tahapan Ini

BACA JUGA:Puding-puding Ini Bikin Cuaca Panas Ga Ada Apa-apanya

Sejarah emas pertama di dunia adalah cerita yang panjang dan rumit. Emas telah digunakan dan dihargai oleh manusia selama ribuan tahun, dan logam mulia terus memainkan peran penting dalam budaya dan ekonomi dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber