Puding-puding Ini Bikin Cuaca Panas Ga Ada Apa-apanya

Puding-puding Ini Bikin Cuaca Panas Ga Ada Apa-apanya

Kuliner Puding, Sajian pas saat cuaca panas.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Saat cuaca panas tubuh kita berpotensi mengalami dehidrasi karena suhu lingkungan yang meningkat. Untuk mencegahnya, seseorang dianjurkan untuk minum air putih yang cukup dan mengkonsumsi buah dan makanan yang mengandung banyak air.

Nah, jika anda bosan dengan makan buah-buahan secara langsung, puding bisa menjadi alternatif. Selain sebagai makanan pencuci mulut, puding juga mengandung nutrisi yang bermanfaat dan cocok dikonsumsi saat cuaca panas.

Seperti yang dilakukan Fiska bersama rekannya. Warga Prabumulih ini mengaku sengaja mencicipi jajanan yang segar seperti puding. Menurut Fiska, puding dapat mengurangi dehidrasi sekaligus mengenyangkan.

"Pengen makan puding ini karena ingin yang seger-seger, kebetulan juga lewat di Rumah Puding Zhia mampirlah sama kawan-kawan. Apalagi cuaca lagi ekstrim ini yah paling enak makan yang seger-seger," ujar Fiska sembari menikmati lembutnya puding buah.

BACA JUGA:Tim Serigala Temukan Warga yang Dilaporkan Menghilang di Bengkulu

BACA JUGA:Ssst..! Rahasia Menghasilkan Jutaan Rupiah di YouTube


Fiska menggemari puding karena dapat mengurangi dehidrasi sekaligus mengenyangkan.-Benny Firdaus-PALTV

Menurut wanita berkacamata ini, di Rumah Puding Zhia terdapat bermacam jenis puding. Yang paling favorit baginya adalah puding lumut, oreo, mangga, dan srikaya. Wah banyak sekali puding favoritnya!

Anda yang tinggal di Prabumulih, tidak sulit untuk menemukan Rumah Puding Zhia tempat khusus yang menyediakan beraneka macam puding. Lokasinya tidak jauh dari Gerbang Selamat Datang, persis di pinggir Jalan Jenderal Sudirman.


Fiska dan teman-temannya menikmati puding di Rumah Puding Zhia.-Benny Firdaus-PALTV

Zhia pemilik usaha puding dan jajanan bingen mengatakan, ide membuka usaha puding karena hobi memasak. Berawal dari itulah Zhia akhirnya menjual sekitar lima belas jenis puding dan makanan khas Palembang, seperti pempek, laksan, burgo, mie celor, dan srikaya.

"Awalnya di rumah banyak tamu yang sering datang, jadi sering beli makanan dari luar. Akhirnya kepikiran kenapa tidak untuk membuat sendiri makanan. Dari situ mulai ada teman yang meminta untuk dibuatkan puding dan kini sudah ada toko offline-nya," ungkap Zhia.

BACA JUGA:Dapoer Bikling Lahat, Warung Makan Selera Dusun yang Menggoda Mata

BACA JUGA:Konser Suga | Agust D Tour, Suga Selalu Pegang Botol Minum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv