Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

 Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi--Foto: instagram@pok_tunggal

Pemandangan dari De Mangol sangat indah di malam hari. Lampu-lampu kota seakan bersinar bak bintang hias di sepinya malam Jogja.

BACA JUGA:Meniti Keamanan Digital, Ancaman Serangan Siber di Era Indonesia yang Terhubung

7. Pantai Sadeng

Pengalaman pantai yang unik bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Pantai Sadeng. Terkenal sebagai pelabuhan nelayan dengan pemandangan indah di ujung timur Gunung Kidul.

Perahu dan perahu nelayan duduk dengan nyaman di perairan pelabuhan yang tenang. Daya tarik utama tempat ini adalah karang atau ombaknya yang terhampar di tengah laut.

Tempat ini menjadi tempat berfoto yang bagus bagi para wisatawan. Disebelahnya terdapat pantai kecil yang bisa dijadikan tempat berenang, jangan lupa mampir ke pasar ikan di Pantai Sadeng untuk membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan sebagai oleh-oleh. Atau Anda bisa memancing langsung dari atas karang di laut.

8. Pantai Nampu Gunung Kidul

Jika ingin menikmati pantai yang tenang dan damai di dekat Pantai Wediombo, pergilah ke Pantai Nampu. Pantai ini terletak di sisi utara Wediombo dan merupakan pantai berpasir luas. Anda bisa bermain pasir sambil menikmati pemandangan bahkan berenang santai di pantai.

Namun yang bisa Anda lakukan di pantai ini hanyalah menaiki perahu menyusuri pantai. Anda bisa menyewa perahu nelayan dan berkeliling Pantai Wediombo dengan klakson di seberangnya.

BACA JUGA:Ayah Korban Lakalantas Tewas Simpang Patal: Putri Izin Pamit Ambil Uang di ATM

Untuk sampai ke pantai ini, Anda harus turun dulu ke Bukit Indah. Karena pantainya ada di bawah. Semua tempat tersebut merupakan beberapa tempat di Gunung Kidul yang wajib anda kunjungi. Selain itu, masih banyak harta terpendam lainnya yang akan membuat liburan Anda semakin berwarna.

9. Pantai Baron

Pantai lain di Gunung Kidul yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Baron. Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya sungai bawah tanah yang mengalir langsung ke air laut yang asin.

Karena sungai inilah tampilan Pantai Barón berubah dari waktu ke waktu. Di sungai ini wisatawan bisa berenang, bermain air, hingga naik perahu dengan aman. Tak jauh dari pantai ini terdapat mercusuar yang bisa dicapai dengan mendaki bukit.  Jika Anda naik ke puncak mercusuar, Anda bisa melihat keindahan Pantai Baron dari sisi lain.

10. Pantai Ngobaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber