Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

 Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi--Foto: instagram@pok_tunggal

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati keindahan pantai dan puranya. Kunjungi Pantai Ngobaran di Gunung Kidul. Selain pura, ada juga pura dengan patung dewa dan dewi yang mirip dengan pantai di Bali.

Hamparan pasir putih bersih yang dikelilingi kerikil menambah keindahan pantai ini. Keunikan dan keunikan pantai ini membuatnya sangat cocok bagi siapapun yang ingin mengunjunginya. Tampilan pantai cantik ini siap memenuhi laman media sosial Anda dengan like netizen.

11. Pantai Nglambor

Jika Anda suka snorkeling, Anda harus mengunjungi Pantai Nglambor. Wisata bawah laut sangat indah bahkan di pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang kuat.

Keberadaan terumbu karang memberikan penghalang alami terhadap kuatnya ombak. Dengan demikian, wisatawan bisa berenang bersama ikan-ikan di pinggir pantai tanpa khawatir terbawa arus ombak. Pantai yang indah dan pemandangan bawah laut akan membuat liburan Anda menyenangkan.

12. Pantai Pok tunggal

Pantai indah lainnya di Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Pok tunggal yang menjadi ciri khas Yogyakarta. Alam pantai yang panjang, pasir putih dan pemandangan laut yang eksotis berpadu, wisatawan bisa bersantai di atas karpet dan membentangkan payung di tempat teduh menikmati keindahan pantai laut.

Koloni karang yang berlabuh di laut memungkinkan Anda berenang dan bermain dengan tenang meski saat air surut. Pantai ini juga menjadi tempat populer untuk menikmati momen romantis di bawah sinar matahari. Banyak wisatawan yang suka berkemah di pantai-pantai Jogja.

13. Pantai Krakal

Jika Anda mencari pantai selancar yang bagus di Jogja, Pantai Krakal adalah salah satunya. Meski ombaknya besar, pantai ini tetap aman karena airnya tenang dan tidak terlalu tinggi. Jadi meski Anda seorang pemula, berselancar di Pantai Krakal merupakan aktivitas yang menarik.

Namun Anda perlu berhati-hati karena bebatuan di pantai ini sangat tajam dan selain untuk berselancar, juga merupakan tempat yang ideal untuk berenang dan memancing. Saat air laut surut, banyak ikan yang terjebak di lubang-lubang terumbu karang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber