Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

 Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi--Foto: instagram@pok_tunggal

3. Pantai Jogan

Ingin pengalaman unik sambil menikmati keindahan Pantai Gunung Kidul? Datanglah ke Pantai Jogan. Meski tidak ada pasir putih di dekatnya, namun jangan remehkan keindahan pantai ini.

Ada air terjun yang mengalir langsung ke laut. Kolam pusaran air dan anjungan batu menjadi daya tarik utama Pantai Jogan.

Ada juga banyak aktivitas menantang yang bisa dicoba. Misalnya meluncur menuruni air terjun atau naik gondola ala Pantai Timang menyusuri pantai terjal.

4. Goa Jomblang

Selain Gua Pindul, gua yang wajib Anda kunjungi adalah Gua Jomblang. Bahkan, tempat ini dikenal sebagai salah satu gua terindah di dunia.

Melihat sinar bulan atau bulan langit yang masuk ke dalam gua memang mengasyikkan. Bahkan tak jarang kita melihat sesi foto prewedding di gua-gua tersebut. Yang lebih baik lagi adalah beberapa pilihan lebih sulit yang dapat Anda coba saat memasuki gua ini.

Dengan kata lain, dengan metode tali tunggal, Anda akan langsung mengakses pintu masuk gua terbaik. Agar kunjungan Anda ke Gua Jomblang semakin menyenangkan, kami menyediakan panduan perjalanan yang siap pakai. semua. Hal-hal yang harus Anda persiapkan dan perlukan untuk liburan Anda.


Terungkap! 13 Destinasi Terpopuler di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi--foto: instagram@patriborneo

5. Gunung Api Purba

Seperti namanya, Gunung Kidul juga mempunyai gunung tersendiri yang diberi nama Gunung Nglanggeran. Gunung ini merupakan gunung berapi purba yang ada 60-70 juta tahun yang lalu. Bebatuan gunung ini terlihat seperti pegunungan di film kungfu Tiongkok kuno.

Anda dapat menikmati kungfu di atasnya. Menikmati matahari terbit dan terbenamnya matahari yang indah dengan pemandangan alam yang indah. Ketinggian gunung hanya 700 meter di atas permukaan laut, dan iklim yang tenang sangat cocok untuk berkemah dan bersantai di lingkungan.

6. De Mangol

Tempat populer untuk menginap dan bersantai di Gunung Kidul adalah De Mangol. Tempat ini siap memanjakan mata Anda dengan indahnya pemandangan Jogja dari atas bukit.

Banyak juga spot menarik dan Instagram untuk berfoto, bersantai dan menikmati kuliner khas Jogja. Kafe ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman segar dari Jepang, Thailand, dan negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber