Benarkah Sikat Gigi Bayi Bisa Digunakan Orang Dewasa Untuk Kesehatan Gigi?.

Benarkah Sikat Gigi Bayi  Bisa Digunakan Orang Dewasa Untuk Kesehatan Gigi?.

Benarkah Sikat Gigi Bayi Bisa Digunakan Orang Dewasa Untuk Kesehatan Gigi?.--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menderita sakit gusi, bau mulut atau gigi sensitif? Cara menyikat gigi Anda mungkin menjadi penyebabnya.

Tapi bisa jadi Anda juga menggunakan sikat gigi yang salah. Dr Sandesh Mayekar, yang dikenal sebagai bapak kedokteran gigi kosmetik di India, duduk bersama dengan pembuat konten Raj Shamani dalam podcastnya untuk mengungkapkan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang dalam menyikat gigi.

Ia menjelaskan pentingnya memilih sikat yang tepat, dengan menyatakan bahwa ujung sikat harus cukup kecil sehingga dapat menjangkau ke dalam mulut dan menghilangkan sisa-sisa makanan dari gigi geraham bungsu.

Kebanyakan orang mengalami kerusakan gigi dari gigi bungsu mereka. Untuk menghindari hal ini, ia merekomendasikan penggunaan sikat bayi yang dapat secara efektif membersihkan area yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:Mayjen TNI Naudi Nurdika Resmi Jabat Pangdam II Sriwijaya

Ia juga merekomendasikan agar bulu sikat gigi lurus, karena bulu yang bengkok tidak berguna. Ujung bulu sikat menghilangkan plak dan kotoran.

Dia menyarankan untuk membuang sikat segera setelah Anda melihat bulu sikatnya bengkok.

Keuntungan menggunakan sikat gigi bayi untuk orang dewasa

Dr Anjana Satyajit, Kepala Kedokteran Gigi di Rumah Sakit Artemis di Gurugram, setuju dengan saran Dr Maykal dan mengatakan bahwa ada beberapa keuntungan menggunakan sikat gigi bayi untuk orang dewasa.

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Jamuran pada Jok Mobil: 10 Modifikasi Anti Jamur yang Efektif

Pertama, katanya, sikat gigi bayi umumnya memiliki kepala yang lebih kecil, yang membuatnya lebih mudah dijangkau dan membersihkan area yang sulit dijangkau seperti gigi geraham bungsu dan geraham belakang.

Bulu sikat yang lembut juga lembut pada gusi yang sensitif dan area mulut yang halus.

Gagang yang lebih kecil memungkinkan kontrol dan presisi yang lebih baik saat menyikat, yang sangat membantu saat membersihkan di sekitar gigi bungsu dan ruang sempit lainnya.

Namun, penting untuk memastikan bahwa sikat gigi bayi dapat secara efektif menghilangkan plak dan sisa-sisa makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber