Bagaimana Cara Mencegah Bau Mulut? Ini Tips Sederhana dan Mudah

Bagaimana Cara Mencegah Bau Mulut? Ini Tips Sederhana dan Mudah

Bagaimana cara mencegah bau mulut? Ini Tips Sederhana dan Mudah--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Terlepas dari pilihan makanan, para ahli menunjukkan bahwa sangat penting untuk mempertahankan kebiasaan kebersihan gigi yang tepat.

Bau mulut dapat menjadi hal yang memalukan dalam situasi sosial, terutama ketika Anda harus bertemu dan berbicara dengan banyak orang.

Jika Anda sering menghadapi masalah ini, Anda dapat menjauhkan bau mulut (juga dikenal sebagai halitosis) dengan meninjau kebersihan mulut Anda, memperbaiki pola makan dan melakukan beberapa tindakan.

Namun, sebelum membahas langkah-langkah pengendalian halitosis, mari kita bahas penyebab halitosis.

BACA JUGA:5 Hero Andalan Jess No Limit Jess No Limit, Salah Satunya Fanny

Menurut para ahli, bau mulut tidak hanya merupakan indikasi kebersihan mulut yang buruk, tetapi juga dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang membutuhkan perawatan segera.

Bau mulut disebabkan oleh molekul seperti sulfur dan keton, dan dapat dipicu oleh makanan atau obat-obatan yang dikonsumsi. Sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut semalaman dapat berubah menjadi bakteri dan menyebabkan bau mulut."

Mengapa bau mulut menjadi masalah?

Bau mulut memiliki dampak yang signifikan pada jiwa seseorang. Kata Dr Preeti Nagar, Ahli Diet Terdaftar di Noida International Institute and Hospital, Noida International University, Noida: "Halitosis yang tidak menyenangkan, atau sensasi yang dikenal secara ilmiah, dapat membuat Anda merasa cemas dan berdampak negatif pada interaksi Anda."

BACA JUGA:Tips dan Cara Menyalip dengan Mobil Matic yang Aman

Apa yang bisa membantu?


Bagaimana cara mencegah bau mulut? Ini Tips Sederhana dan Mudah--freepik.com

"Yoghurt diketahui dapat mengurangi kadar hidrogen sulfida di dalam mulut. Selain itu, tahu, yang kaya akan vitamin D, dapat membantu mengurangi bau mulut,' kata Dr Dilip Gede, seorang dokter konsultan senior di Rumah Sakit Yashoda, Hyderabad.

Sayuran dan buah-buahan yang kaya serat juga efektif. "Buah-buahan yang kaya akan citrus seperti beri dan lemon juga membantu mencegah bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber