Menyelami Keunikan Danau Gunung Tujuh di Puncak Taman Nasional Kerinci Jambi

Menyelami Keunikan Danau Gunung Tujuh di Puncak Taman Nasional Kerinci Jambi

Menyelami Keunikan Danau Gunung Tujuh di Puncak Taman Nasional Kerinci Jambi-- Ig.com/@johan_kerinci

Dari sana, para pengunjung akan melanjutkan perjalanan darat selama sekitar dua jam dengan kendaraan bermotor, sebelum berhenti di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

BACA JUGA:Kreasi Lezat Tradisional: Resep Apem Selong Berserat dengan Topping yang Melimpah

Setelah sampai di TNKS, para petualang akan menghadapi pendakian selama sekitar dua jam untuk mencapai kawasan Danau Gunung Tujuh.

Terdapat dua jalur pendakian yang bisa dipilih, yaitu jalur landai dengan jarak tempuh yang lebih panjang dan jalur curam dengan jarak tempuh yang lebih pendek.

Meskipun begitu, akses ke Danau Gunung Tujuh relatif mudah dijangkau oleh para pendaki, dan menjadi alternatif menarik selain mendaki Gunung Kerinci yang lebih menantang.

Kedua jalur ini akhirnya akan bertemu di tengah-tengah, terhubung dengan jalur lain yang menawarkan tantangan lebih besar.

BACA JUGA:Dear Muslimah, Jangan Hanya Penampilan Tetapi Juga Akhlak, Berikut Tips Mempercantik Diri Sesuai Syariat Islam

Namun bagi mereka yang berhasil menaklukkan rintangan tersebut, Danau Gunung Tujuh akan menjadi hadiah yang luar biasa.

Namun demikian, disarankan untuk melakukan pendakian dengan kondisi fisik yang prima, dan menghindari musim hujan. Dan bagi mereka yang berniat untuk berkemah, membawa perlengkapan sendiri menjadi hal yang wajib.

Tidak dikenakan biaya tiket masuk, Danau Gunung Tujuh terbuka untuk dikunjungi setiap hari, 24 jam sehari.

Dengan demikian, para pengunjung memiliki kebebasan untuk menikmati keindahan danau ini kapan pun mereka inginkan.

BACA JUGA:10 Raket Badminton Terbaik Hits Buat Olahraga

Dengan keajaiban alamnya yang tak terbantahkan dan pesonanya yang tak terlupakan, Danau Gunung Tujuh memang layak menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pencinta alam.

Menjelajahi dan merasakan keindahannya adalah pengalaman yang akan membekas selamanya dalam ingatan, menyisakan kenangan yang tak terlupakan dari petualangan di Taman Nasional Kerinci Seblat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber