Berenang di Kolam Renang atau di Laut, Mana Yang Lebih Sehat?

Berenang di Kolam Renang atau di Laut, Mana Yang Lebih Sehat?

Berenang di Kolam Renang atau di Laut, Mana Yang Lebih Sehat?--free pik.com

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi Bersama Keluarga dan Warga Musi Banyuasin Salat Id di Rumah Dinas

Cocok untuk Semua Usia: Berenang adalah olahraga yang cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan bahkan orang tua.

Membangun Kepercayaan Diri: Berenang dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dan kepercayaan diri, terutama bagi mereka yang belajar untuk mengatasi ketakutan terhadap air.

Jadi, berenang adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental, serta dapat dinikmati oleh semua orang dari berbagai kelompok usia.

Bagi banyak orang, musim panas adalah musim untuk berenang yang sejuk dan menyegarkan.

BACA JUGA:Ini Keutamaan Puasa Syawal dan Ini Pahala Manfaat Luar Biasa

Daya tarik air di musim panas tidak hanya mengundang dan menyegarkan, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Namun, dengan dua pilihan yang menggoda - lautan yang luas dan dinamis atau kolam renang di lingkungan yang terkendali - muncul pertanyaan tentang petualangan bawah air mana yang terbaik untuk Anda.

Gulungan yang dibagikan oleh Ahli Gizi Makya dengan sengaja mengajukan pertanyaan ini kepada kami.

Jadi kami memutuskan untuk memanfaatkan keahlian Dr Shuchin Bajaj, seorang dokter umum dan pendiri Ujala Cygnus Hospital Group, untuk mencari tahu tentang manfaat unik berenang di laut dan di kolam renang.

BACA JUGA:Puasa Syawal: Fadhilah, Tanggal, dan Panduan Lengkapnya

Baik Anda mencari latihan yang menantang, pelarian yang tenang, atau sesi latihan yang terencana dengan baik, kami dapat membantu Anda menentukan surga bawah laut yang sempurna untuk berenang di musim panas.

Pesta kebugaran: tantangan laut vs kontrol kolam renang

Kedua lingkungan ini memiliki keunggulan yang berbeda. Ombak dan arus laut menciptakan latihan yang dinamis, meningkatkan kesehatan jantung dan kekuatan otot.

Melawan ombak membuat latihan otot inti, bahu, dan lengan menjadi lebih intens. Air asin itu sendiri mungkin juga memiliki manfaat. Studi awal menunjukkan bahwa air asin meningkatkan sirkulasi dan baik untuk kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber