Sejumlah Masjid di Kota Palembang Lakukan Persiapan Salat Ied

Sejumlah Masjid di Kota Palembang Lakukan Persiapan Salat Ied

Sejumlah Masjid di Kota Palembang lakukan persiapan Salat Ied, Senin (8/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1445 Hijriah, beberapa masjid di kota Palembang mulai melakukan sejumlah persiapan.

Di antaranya di Masjid Al-Ikhlas Haji Mattjik yang terletak di Jalan Sosial Kecamatan Kemuning dan Masjid Al-Islami berada di Jalan AKBP H Umar di Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Ketua Takmil Masjid Al-Islami Aman Syazili mengatakan, Yayasan Masjid Al-Islami telah melakukan sejumlah persiapan menjelang Idulfitri.

Pengurus masjid telah menyediakan tenda untuk Salat Ied yang merupakan hasil sumbangan dari jemaah dan masyarakat, dan sudah memasang banner ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri dan banner pemberitahuan petugas Salat Ied nanti,” kata Aman Syazili pada Senin siang, 8 April 2024.

BACA JUGA:Pengurus Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Persiapkan Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah


Aman Syazili, Ketua Takmil Masjid Al-Islami, Senin (8/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Selain persiapan untuk Salat Ied, Yayasan Masjid Al-Islami saat ini masih melakukan pengumpulan Zakat Fitrah dan Fidyah hingga satu hari menjelang Hari Raya Idulfitri.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Ikhlas Haji Mattjik Reza Ansori mengatakan, kapasitas Masjid Al-Ikhlas Haji Mattjik dapat menampung 500 jemaah.


Reza Ansori, Ketua Masjid Al-Ikhlas Haji Mattjik, Senin (8/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Meski demikian, pengurus Masjid Al-Ikhlas Haji Mattjik tetap memasang ambal di halaman masjid sebagai antisipasi bagi jemaah yang tidak dapat Salat Ied di dalam masjid.

“Pengurus masjid akan menyediakan ambal di halaman masjid untuk para jemaah yang tidak dapat Salat Ied di dalam masjid,” ujar Reza Ansori.

BACA JUGA:Ditinggal Mudik Lebaran Idulfitri, Rumah Seorang Anggota Kowad di Palembang Dibobol Maling

Namun apabila kondisi cuaca tidak memungkinkan atau dalam kondisi hujan ketika Salat Ied nanti, pihak pengurus masjid tentu akan memasang tenda untuk para jemaah yang melaksanakan Salat Ied di halaman Masjid Al-Ikhlas Haji Mattjik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv