Ditinggal Mudik Lebaran Idulfitri, Rumah Seorang Anggota Kowad di Palembang Dibobol Maling

Ditinggal Mudik Lebaran Idulfitri, Rumah Seorang Anggota Kowad di Palembang Dibobol Maling

Ditinggal mudik Lebaran Idulfitri, rumah seorang Anggota Kowad di Palembang dibobol maling, Senin (8/4/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ditinggal mudik ke Lampung, rumah seorang anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang berlokasi di Jalan Sukawinatan Lorong Bhineka Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Kota Palembang dibobol maling pada hari Senin, 8 April 2024.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang melintas di depan rumah usai Subuh. Kain songket dan jam tangan senilai jutaan Rupiah pun raib digondol maling.

"Ketahuan dari tetangganya Ibu Dina, posisi pintu depan terbuka dan lampu mati. Sedangkan Ibu Dina dan suaminya lagi mudik dua hari yang lalu," ujar Arif Yudha, keponakan korban saat ditemui di TKP.

Ketika diperiksa, semua pintu sudah terbuka dan sejumlah barang berharga yang ada di kamar korban hilang, seperti kain songket, jam tangan merek Alexander Christie dan Bonia.

BACA JUGA:Bikin Malu Putin! Bule Rusia Ini Curi Uang di Mesin ATM Kena Ringkus Satreskrim Polrestabes Palembang


Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono memberi keterangan kepada pewarta, Senin (8/4/2024).-Mulyadi-PALTV

"Jam dan perhiasan yang ada di kamar hilang. Jumlah kerugian belum tahu, karena belum diperiksa lagi," tuturnya.

Sementara itu di waktu yang sama, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengungkapkan, usai keponakan korban membuat laporan, anggota Inafis Polrestabes Palembang dan Polsek Sukarami langsung bergerak ke TKP.

Hasil olah TKP Polisi, hanya barang dari kamar korban saja yang hilang. Kejadian pencurian ini sedang diselidiki oleh pihak Kepolisian.

"Hanya kamar korban saja yang barang-barangnya hilang, sedangkan kamar lain tidak diacak-acak pelaku. Adapun barang yang hilang adalah kain songket dan jam tangan koleksi suami korban," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

BACA JUGA:Satpol PP Pastikan Kondusifitas Palembang Selama Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah


Personel Polrestabes Palembang dan Polsek Sukarami melakukan oleh TKP, Senin (8/4/2024).-Mulyadi-PALTV

Lebih lanjut dijelaskan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pagar lalu merusak rantai.

"Kunci pagar depan dirusak oleh pelaku, kemudian pintunya juga dirusak," pungkas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv