Pj Gubernur Sumsel Tinjau Malam Takbiran, Imbau Masyarakat untuk Selalu Ciptakan Situasi yang Kondusif

Pj Gubernur Sumsel Tinjau Malam Takbiran, Imbau Masyarakat untuk Selalu Ciptakan Situasi yang Kondusif

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni tinjau malam takbiran, imbau masyarakat untuk selalu ciptakan situasi yang kondusif, Selasa (9/4/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Gubernur Sumatera Selatan meninjau situasi malam takbiran di Pos Pelayanan Bundaran Air Mancur sembari memantau wilayah Kota Palembang pada Selasa malam, 9 April 2024. Terpantau pada malam takbiran Idulfitri 1445 Hijriah, terlihat tertib dan lancar.

“Jadi hari ini saya langsung turun ke lapangan memonitor situasi Kota Palembang, melihat situasi masyarakat. Dan alhamdulillah karena cuaca sehabis hujan sepertinya tidak ada iring-iringan maupun pawai,” ungkap Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Masih dikatakan Agus Fatoni, bahwa besok 10 April 2024 akan ada rekayasa jalan guna memperlancar kondisi arus lalu lintas.

Sementara itu, untuk masyarakat yang hendak bepergian dikarenakan adanya penutupan akses jalan, salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang.

BACA JUGA:Hilal di Palembang 6 Derajat, Kanwil Kemenag Sumsel Lapor Penetapan 1 Syawal 1445 H tanggal 10 April 2024


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mendengarkan penjelasan situasi malam takbiran dari petugas Pos Pelayanan Bundaran Air Mancur, Selasa (9/4/2024).-Luthfi-PALTV

“Tadi sudah dijelaskan Kasatlantas Polrestabes Palembang bahwa besok akan ada rekayasa jalan untuk memperlancar lalu lintas dan sudah diumumkan kepada masyarakat,” katanya.

Sehingga, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meminta agar masyarakat khususnya warga Kota Palembang melihat informasi yang sudah beredar jalan mana saja yang dapat dilalui pada Hari Raya Idulfitri.

“Saya minta masyarakat bisa memonitor dan melihat nanti jalan-jalan mana yang bisa dilalui saat adanya rekayasa jalan,” ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan menciptakan situasi yang kondusif agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi bersama Ribuan Warga Musi Banyuasin Ikuti Pawai Takbiran Idulfitri 1445 Hijriah


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyalami adik-adik Pramuka yang turut berpartisipasi dalam pengamanan malam takbiran di kawasan Bundaran Air Mancur, Selasa (9/4/2024).-Luthfi-PALTV

“Selain itu supaya masyarakat harus tetap waspada mengamati sekeliling kita sehingga mencipatakan iklim yang mendukung, sehingga malam takbiran sampai nanti lebaran semuanya akan damai dan juga tidak terjadi sesuatu yang kita harapkan,” imbaunya.

Sementara itu, Agus Fatoni menilai situasi malam takbiran ini berjalan dengan kondusif tanpa adanya hambatan, baik Kota Palembang maupun wilayah Sumsel yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: