Pengurus Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Persiapkan Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Pengurus Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Persiapkan Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Pengurus Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang persiapkan pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah, Senin (8/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo Palembang tengah merampungkan persiapan Salat Idulfitri (Ied) 1 Syawal 1445 Hijriah.

Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Kemas Iqbal Hasan Zainal mengatakan, persiapan menuju Salat Ied antara lain pemasangan tenda, pengeras suara, lavatory, tangki air wudhu, hingga membuat shaf di Jalan Sudirman dan di depan Monpera.

“Tenda sudah kita siapkan dari Yayasan. Kemudian nanti kita siapkan juga pengeras suara, kelengkapan pendukung lainnya yang mana kita siapkan Tim Medis, lavatory, dan tangki air untuk berwudhu,” kata Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Kemas Iqbal Hasan Zainal pada hari Senin, 8 April 2024.

Untuk pelaksanaan Salat Ied sendiri bagi jemaah laki-laki akan salat di luar gedung Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang, yakni di bawah tenda yang telah disediakan.

BACA JUGA:Ditinggal Mudik Lebaran Idulfitri, Rumah Seorang Anggota Kowad di Palembang Dibobol Maling


Kemas Iqbal Hasan Zainal, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang, Senin (8/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sedangkan bagi jemaah perempuan dapat salat di dalam gedung Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang.

“Kita telah menyiapkan tempat salat yakni di dalam dan luar gedung masjid. Khusus untuk jemaah laki-laki pelaksanaannya salatnya di luar gedung, kemudian untuk jemaah perempuan kita tempatkan di dalam gedung masjid,” ujar Kemas Iqbal Hasan Zainal.

Salat Ied 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang dimulai pukul 07:00 WIB, kemudian akan dipimpin imam Ustad Tarmizi Muhaimin Al Hafizh dan khotib Ustad Arafah Ramli.

“Untuk imam nanti akan dibawakan oleh Ustad Tarmizi Muhaimin Al Hafizh, salah satu wakil Imam Besar kita. Kemudian, untuk khotib akan disampaikan oleh Arafah Ramli. Pelaksanaannya akan dimulai paling lambat jam 7 pagi, sehingga jam 8 sudah selesai,” tutur Kemas Iqbal Hasan Zainal.

BACA JUGA:Satpol PP Pastikan Kondusifitas Palembang Selama Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah


Tenda-tenda telah terpasang di halaman Masjid Agung SMB Jayo Wikramo, Senin (8/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Ditambahkan Kemas Iqbal Hasan Zainal, diperkirakan yang akan hadir mengikuti Salat Ied di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang berjumlah lebih dari 20.000 jemaah.

“Penentuan 1 Syawal nanti Insya’ Allah akan sama, sehingga kita memprediksi jumlah jemaah akan membludak. Seperti tahun kemarin bisa mencapai 18.000 jemaah, sementara di tahun ini bisa mencapai 20.000 jemaah,” kata Kemas Iqbal Hasan Zainal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv