Arus Mudik dan Lalu Lintas Jalintim Palembang-Betung di KM 14 Terpantau Lancar Walau Padat Merayap

Arus Mudik dan Lalu Lintas Jalintim Palembang-Betung di KM 14 Terpantau Lancar Walau Padat Merayap

Arus mudik dan lalu lintas di Jalintim Palembang-Betung di KM 14 terpantau lancar namun padat merayap, Minggu (7/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pasca kemacetan pada hari Sabtu, 6 April 2024, arus mudik di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Ruas Palembang-Betung KM 12 hingga KM 14 terpantau lancar, setelah pihak Kepolisian melakukan langkah penyekatan terhadap sejumlah truk bermuatan besar.

“Untuk situasi Jalintim Palembang-Betung sudah kondusif, lancar, namun padat merayap dikarenakan jumlah volume kendaraan meningkat mengingat arus mudik,” kata Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sari Aprilya pada hari Minggu, 7 April 2024.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sari Aprilya mengatakan, melalui SKB 3 Menteri, kendaraan truk bermuatan besar tidak boleh melintasi Jalintim Palembang-Betung dikarenakan akan menyebabkan kemacetan yang panjang.

“Berdasarkan SKB 3 Menteri, untuk kendaraan bertonase besar tidak boleh melewati Jalintim Palembang-Betung. Kami dari Pos PAM Talang Kelapa memutarbalikkan dan meminggirkan mobil tersebut, karena volume kendaraan di wilayah Betung itu cukup meningkat, sehingga menyebabkan kemacetan,” ujar Kompol Sari Aprilya.

BACA JUGA:60 Juta Rupiah Hangus Jadi Abu Usai Rumah Panggung Syarkowi di Pedamaran Terbakar

BACA JUGA:Masih Memilih Menggunakan Transportasi Air, Ratusan Pemudik Padati Dermaga 16 Ilir Jelang Idulfitri 1445 H


Kompol Sari Aprilya, Kapolsek Talang Kelapa, Minggu (7/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Pihak Kepolisian bersama dengan Dishub serta Satpol PP memutarbalikkan dan meminggirkan truk bermuatan besar. Kurang lebih sebanyak 300 truk bertonase berat dilakukan penyekatan.

“Lebih dari 300 kendaraan yang bertonase besar sudah kita putarbalikkan,” ucap Kompol Sari Aprilya.

Selain tindakan penyekatan, adapun inisiasi pemarkiran truk bermuatan besar ke kantong parkir yang telah disediakan. Seperti truk bertonase berat diparkirkan di halaman rumah makan, terminal, dan SPBU.

“Selain memutarbalikkan mobil-mobil tersebut, kami dari Polda Sumsel memakirkan dan mengantongkan mobil di kantong parkir seperti rumah makan, terminal, dan SPBU. Pada saat kemacetan sudah terurai, sehingga mereka bisa dijalankan,” pungkas Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Sari Aprilya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv