Kemacetan Parah di Jalintim Palembang-Betung Akibat Truk Bertonase Besar Kembali Melintas

Kemacetan Parah di Jalintim Palembang-Betung Akibat Truk Bertonase Besar Kembali Melintas

Kemacetan parah di Jalintim Palembang-Betung akibat kembalinya melintas truk bertonase besar, Sabtu (27/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sejak diberlakukannya kembali kegiatan penggunaan truk betonase besar di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, kondisi jalanan terutama di wilayah Musi Landas hingga Kilometer 14 Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mulai mengalami kemacetan yang parah.

Kendaraan bertonase besar tersebut menyebabkan kemacetan panjang yang mengganggu arus lalu lintas para pengendara.

Kemacetan tersebut diakibatkan oleh berkurangnya ruang gerak bagi kendaraan ringan dan kendaraan umum, akibat adanya truk betonase besar yang memakan ruang jalan yang cukup lebar.

Para pengguna jalan mulai mengeluhkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh keberadaan truk betonase besar ini.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Buka Layanan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Mall


Para pengguna Jaintim Palembang-Betung mulai mengeluhkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh keberadaan truk bertonase besar, Sabtu (27/4/2024).-Suryadi-PALTV

Walaupun adanya pihak Polantas yang mengatur arus lalu lintas di Jalintim Palembang-Betung tersebut, namun keadaan jalan masih mengalami kemacetan panjang.

Kemacetan tersebut dikarenakan adanya persimpangan-persimpangan di Jalintim Palembang-Betung seperti di Simpang Air Batu yang menjadi akses keluar masuk mobil serta pengendara lain.

Sehingga, mobil baik dari arah Palembang menuju ke Betung maupun sebaliknya harus berhenti, untuk memberi jalan supaya kendaraan bisa masuk ke arah Desa Air Batu tersebut.

Waktu yang paling sering terjadinya kemacetan ialah pada sore hari, karena menjadi waktu favorit bagi para pengendara untuk melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Modus Tersangka Pengelola Internet Desa di Muba Hingga Rugikan Negara Rp27 Miliar


Belum ada pembatasan kendaraan jenis truk bertonase besar dari pihak Polres Banyuasin maupun Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/4/2024).-Suryadi-PALTV

Selain menjadi waktu favorit, sore hari juga menjadi waktu bersamaan dengan pegawai dan karyawan pulang bekerja. Hal ini, menjadi salah satu penyumbang peningkatan volume kendaraan pada sore hari.

Sejauh ini belum ada pembatasan kendaraan jenis truk bertonase besar dari pihak Polres Banyuasin maupun Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv