Akibat Sopir Kelelahan, Mobil Daihatsu Sigra Menabrak Truk Fuso Hingga Ringsek di Jalintim Palembang-Betung

Akibat Sopir Kelelahan, Mobil Daihatsu Sigra Menabrak Truk Fuso Hingga Ringsek di Jalintim Palembang-Betung

Akibat sopir kelelahan, mobil Daihatsu Sigra menabrak truk Fuso hingga ringsek di Jalintim Palembang-Betung, Selasa (30/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Satu unit mobil Sigra bewarna putih BK 1882 YAD ringsek usai menabrak truk Fuso BK 8403 GD, tepatnya di Kecamatan Kayuare Kuning Kabupaten Banyuasin, yang disopiri Yanto berasal dari Solo dengan tujuan ke Medan.

Yanto mengungkapkan, kecelakaan bermula saat mobilnya melaju dari arah Palembang menuju Pangkalan Balai, Banyuasin.

Saat di lokasi kejadian, diduga kurang konsentrasi karena kecapekan, sehingga mobil yang dikendarainya oleng ke kanan lalu menabrak bagian ban depan sebelah kanan truk Fuso, yang datang dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Lengkapi Bukti Sengketa Pemilu untuk Persidangan di Mahkamah Konstitusi, KPU OKI Buka Kontainer Surat Suara


Anggota Polantas Polres Banyuasin datang ke TKP lalu periksa kondisi sopir dan penumpang mobil Daihatsu Sigra, Selasa (30/4/2024).-Suryadi-PALTV

"Enggak tahu juga kalau begini jadinya, karena faktor capek Pak. Tujuan kita mau ke Medan, kita sendiri dari Solo," ungkap Yanto.

Rini salah seorang penumpang menjelaskan, pada saat kejadian jalan sedang ramai. Kondisi sopir sedang kelelahan karena perjalanan jauh.

Mobil Sigra yang disopiri Yanto berisikan tiga orang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tabrakan itu, hanya luka lecet yang dialami sopir. Sedangkan para penumpang dikabarkan tidak ada yang mengalami luka serius.

"Kondisi jalan memang lagi ramai, mobil kita sendiri berisikan tiga orang. Mungkin faktor capek juga sopirnya, jadi mobil oleng ke arah kanan, terus menabrak mobil truk Fuso yang berlawan arah," ucap Rini.

BACA JUGA:Polda Sumsel Ungkap Kasus Penjualan Nomor WhatsApp ke Cina, 7 Orang Ditangkap!

Sayangnya, saat pewarta meminta keterangan terkait kronologi kecelakaan tersebut, Polantas Polres Banyuasin yang berada di lokasi kejadian enggan memberikan komentar.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, mobil Daihatsu Sigra mengalami ringsek parah di bagian depan sebelah kanan. Sedangkan truk Fuso hanya mengalami penyok pelek di bagian depan sebelah kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv