60 Juta Rupiah Hangus Jadi Abu Usai Rumah Panggung Syarkowi di Pedamaran Terbakar

60 Juta Rupiah Hangus Jadi Abu Usai Rumah Panggung Syarkowi di Pedamaran Terbakar

Uang 60 juta Rupiah hangus jadi abu usai rumah Syarkowi di Dusun 4 Desa Pedamaran terbakar, Sabtu (6/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Rumah panggung milik Syarkowi di Dusun 4 Desa Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hanya tersisa tangga batu saja usai terbakar pada Jum'at malam, 5 April 2024.

Dikatakan Hendra Zulkifli menantu Syarkowi, api bersumber dari korsleting listrik berasal dari kabel kulkas yang berada di dalam warung depan.

"Saat itu ada keponakan kami yang baru pulang dari bukber sempat mencium bau kabel hangus, rupanya asap sudah mengepul dari warung," terang Hendra kemarin Sabtu, 6 April 2024.

Saat itu Hendra keluar dari pintu belakang ada api, ia pun berteriak membangunkan semua penhuni yang ada di rumah.

BACA JUGA:Masih Memilih Menggunakan Transportasi Air, Ratusan Pemudik Padati Dermaga 16 Ilir Jelang Idulfitri 1445 H

BACA JUGA:Pemkot Palembang Akan Beri Sanksi bagi ASN yang Bolos Setelah Cuti Bersama Idulfitri

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung ke TKP membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Masih kata Hendra bahwa sebelum terjadi kebakaran, terdapat 31 unit tabung gas di warung milik Syarkowi dan ada uang sebesar 60 juta Rupiah simpanan istrinya yang juga ikut hangus terbakar.

"Uang itu sempat dipegang ibu tapi karena panik dan terlempar keluar dan hangus terbakar. Juga satu sepeda motor dan lima sepeda listrik juga terbakar. Beruntung uang simpanan 50 juta lainnya sempat diselamatkan," pungkas Hendra Zulkifli menantu Syarkowi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv