Kejari Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Dijual Lebih Murah Langsung dari Petani

Kejari Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Dijual Lebih Murah Langsung dari Petani

Mahrod petani asal Semendo yang ikut menjual hasil pertanian asli Semendo dengan harga di bawah pasaran pada kegiatan Operasi Pasar Murah yang digelar Kejari Muara Enim, Selasa (2/4/2024).-Yansyah-PALTV

"Dengan ini, petani juga mendapatkan jaminan harga yang sesuai dan masyarakat juga bisa mendapatkan barang dengan harga yang sangat terjangkau," terang Mahrod.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Ahmad Nuril Alam mengatakan pada hari Selasa ini digelar Operasi Pasar Murah, Pangan Murah dan Jaksa Peduli Anak.

BACA JUGA:Nastar Gulung Coklat, Spesial di Hari Lebaran


Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam meninjau stan Pasar Murah yang menjual kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran, Selasa (2/4/2024).-Yansyah-PALTV

Semua ini upaya Kejaksaan untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Muara Enim, serta ikut peduli akan legalitas dan administrasi anak sesuai hukum yang berlaku.

"Ini dilakukan serentak seluruh Sumsel, kita lihat antusias masyarakat untuk bisa mendapatkan harga murah," ungkap Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam.

Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam mengatakan, Operasi Pasar Murah tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, terutama dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri.

"Menjelang Idulfitri nanti mungkin operasi pasar untuk ayam, karena biasanya harganya naik jadi kita antisipasi itu," bebernya.

BACA JUGA: Pola Makan Vegan Untuk Mengelola Diabetes Tipe 1 dan Meningkatkan Kesehatan Jantung.

Kejari Muara Enim sudah menyebar 500 lembar kupon yang dibagikan kepada masyarakat Desa Kepur, Desa Muara Lawai dan warga di sekitar Kantor Kejari Muara Enim.

Jelas semua jenis barang kebutuhan pokok dan komoditas yang jual semua di bawah harga pasaran. Seperti harga beras yang dibandrol Rp54.000 untuk 5 kilogram, sedangkan di pasar bisa mencapai Rp62.000 hingga Rp70.000-an. Yang pasti untuk setiap item barang lebih murah Rp4.000 hingga Rp6.000 dari harga pasaran.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Terutama sebentar lagi kita merayakan lebaran. Paling tidak yang dilakukan Kejaksaan bisa mengurangi beban masyarakat menyambut lebaran," pungkas Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv