Kejari Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Dijual Lebih Murah Langsung dari Petani

Kejari Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Dijual Lebih Murah Langsung dari Petani

Mahrod petani asal Semendo yang ikut menjual hasil pertanian asli Semendo dengan harga di bawah pasaran pada kegiatan Operasi Pasar Murah yang digelar Kejari Muara Enim, Selasa (2/4/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar Pasar Murah yang kali ini digelar di Kantor Dinas Kominfo Muara Enim.

Sedangkan pada hari Selasa, 2 April 2024 Kejaksaan Negeri Muara Enim juga menggelar Operasi Pasar Murah di pelataran Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Dalam Pasar Murah tersebut, beberapa komoditas dijual jauh lebih murah dibandingkan harga pasar saat ini.

Bukan hanya Bulog, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan pangan yang ikut terlibat, namun petani pun ikut menjual hasil pertanian holtikultura asli dari kawasan Semendo.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, KAI Divre III Tambah 3.896 Tempat Duduk Kereta Api


Warga menyambut baik Operasi Pasar Murah yang digelar Kejari Muara Enim, di mana komoditas dijual lebih murah langsung dari petani, Selasa (2/4/2024).-Yansyah-PALTV

Petani menjual seluruh hasil pertanian dengan harga sangat murah dibanding harga pasaran. Langkah ini merupakan sebagai bentuk membantu daya beli masyarakat dan ikut berperan serta dalam menurunkan inflasi.

Mahrod salah seorang penjual mengatakan, harga komoditas yang dijualnya di tenant jauh lebih murah dari pasaran.

"Misalnya saja cabai merah keriting per kilo dijual dengan harga Rp40.000, kalau di pasar itu Rp60.000 per kilogram," ujarnya.

Lalu, lanjutnya, bawang merah dijual dengan harga Rp35.000 per kilogram di mana di pasar di harga hingga Rp60.000 per kilogram.

BACA JUGA: Baznas Palembang Kejar Target Zakat Mal 1,3 Miliar Hingga Idul Fitri


Operasi Pasar Murah yang digelar Kejari Muara Enim untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, terutama dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri, Selasa (2/4/2024).-Yansyah-PALTV

"Harga ini bisa dijual murah karena mengambil langsung dari petani tanpa melalui tengkulak dan langsung dijual di Pasar Murah ini," ungkap Mahrod.

Menurut Mahrod, semua yang dijual juga berasal dari komoditas asli dari Kabupaten Muara Enim yakni Semendo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv