Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman.

Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman.

Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman --– freepik.com/@jcomp

 

7. Cabut Barang Elektronik dari Colokan

Sebelum meninggalkan rumah, cabut peralatan listrik yang tidak digunakan untuk menghindari masalah korsleting. Cadangkan semua barang elektronik, termasuk TV, lemari es, mesin cuci, dan dompet. Pastikan juga tidak ada perangkat elektronik yang menyala.

BACA JUGA:Sejarah Priode Masa Lampau Sampai Sekarang di Bumi Sriwijaya

Jika ingin menyalakan lampu, Anda dapat: di lantai, di tengah rumah, di belakang, dll. Anda dapat mengendalikan situasi. Untuk menghindari pemadaman listrik, jangan lupa mengisi ulang sinyal atau membayar tagihan listrik sebelum bepergian.


Cabut listrik dan gas --Foto : Freepik.com/@wirestock

 

8. Lepas Regulator Gas

Melepaskan pengatur udara, tidak terlalu penting untuk memastikan bahwa pengatur udara dilepas dari rumah saat Anda tiba di rumah. Selain itu, silinder udara harus diamankan untuk mencegah kebocoran udara. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari kebakaran yang disebabkan oleh pecahnya tabung gas.

BACA JUGA:Penjualan Mobil Listrik Bergairah, BMW Indonesia Siap Menghadirkan Model Terbaru

 

9. Aktifkan CCTV

Anda dapat memasang kamera pengintai atau CCTV di luar rumah untuk menjaga keamanan rumah saat Anda bepergian untuk Idul Fitri. Lebih bagus lagi jika CCTV tersebut terhubung dengan aplikasi smartphone sehingga Anda bisa mengecek status rumah saat bepergian. Pastikan CCTV Anda ditempatkan dengan benar sehingga Anda dapat melihat semua titik masuk ke dalam rumah Anda.


Anda dapat memasang kamera pengintai atau CCTV di luar rumah --Foto : Freepik.com/freepik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber