Penjualan Mobil Listrik Bergairah, BMW Indonesia Siap Menghadirkan Model Terbaru

Penjualan Mobil Listrik Bergairah, BMW Indonesia Siap Menghadirkan Model Terbaru

Penjualan Mobil Listrik Bergairah, BMW Indonesia Siap Menghadirkan Model Terbaru--istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik BMW secara grosir mencapai 36 unit pada periode Januari-Februari 2024.

Sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya, tidak ada catatan penjualan mobil listrik. Rinciannya, penjualan BEV melibatkan model iX Drive 40 sebanyak 25 unit, iX Drive 50 sebanyak 2 unit, dan i7 xDrive60 Limousine sebanyak 8 unit.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menyatakan bahwa merek Jerman tersebut telah berfokus pada produk mobil listrik selama 10 tahun terakhir.

Beberapa model mobil listrik yang telah dipasarkan sebelumnya adalah seri i8 dan juga i3. Namun, kedua produk tersebut telah dihentikan.

BACA JUGA:Pengalaman Sosial Jepang Dengan Hidangan Khas Jepang Okonomiyaki

Selain itu, BMW Indonesia juga memperkenalkan mobil listrik terbaru, yaitu i5 eDrive 40, yang merupakan bagian dari warisan legendaris seri 5 bagi konsumen Indonesia.

BMW i5 terbaru ini menggunakan motor rear PMSM dengan baterai Li-ion 91,2 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 582 km.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 340 tk dengan torsi maksimum 430 Nm. Mobil ini dapat diisi ulang dari 10% hingga 80% dalam waktu 30 menit dengan kemampuan pengisian daya maksimum 205 kW.

Ariefin Makaminan, Direktur Penjualan BMW Group Indonesia, menyatakan bahwa model i5 hadir untuk menarik perhatian konsumen yang tertarik pada mobil sedan.

BACA JUGA:Nissan Sakura VS Wuling Binguo Ev ! Mana yang Paling Pas? Simak Ulasannya

Selain itu, mobil ini juga ditujukan untuk konsumen dalam segmen bisnis. "Kami melihat bahwa strategi kami dalam elektrifikasi sangat intens.

Kami tetap melihat bahwa segmen ini adalah salah satu cara untuk memberikan lebih banyak opsi kepada pelanggan," katanya. 

Dengan rencana BMW Indonesia untuk menghadirkan lebih banyak model mobil listrik, pasar mobil listrik di Indonesia diperkirakan akan semakin berkembang.

Dengan memperkenalkan model-model terbaru yang menarik dan menawarkan kinerja yang handal, perusahaan seperti BMW dapat membantu mengubah pandangan masyarakat terhadap mobil listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber