Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman.

Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman.

Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman --– freepik.com/@jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hari Raya Idul Fitri semakin dekat dan saatnya melanjutkan tradisi mudik bersama orang tercinta, keluarga, dan teman-teman dari luar kota.

Ketika kita kembali ke rumah, kita menyadari bahwa kita menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah dan rumah kita dapat menjadi sasaran para pengangguran.

Jadi sebelum kamu keluar rumah dalam perjalanan pulang saat mudik, ada baiknya kamu membaca artikel berikut ini dan mempelajari beberapa tips keluar rumah dengan aman sesampainya di rumah!.

Kiat untuk meninggalkan rumah dengan aman saat perjalanan mudik

BACA JUGA:Instruktur Yoga Merinci Kesalahan Gaya Hidup Yang Seharusnya Dihindari

Simpan dokumen ini atau tuliskan poin-poin penting untuk mengingat apa yang harus dicari. Jangan khawatir untuk mengunjungi keluarga Anda, pastikan Anda mengikuti tindakan pencegahan di bawah ini sebelum berangkat.

1. Kunci Pintu dan Jendela

Saat kamu pulang, menurutku ada baiknya kamu menutup semua pintu dan jendela sebelum keluar rumah, Topus! Hal ini terutama berlaku baik Anda tinggal di tempat yang aman atau tidak.

 

2. Cabut listrik dan gas.

Jangan lupa! Sebelum menutup pintu dan jendela, matikan semua aliran listrik dan udara sebelum keluar rumah saat kembali. AC, kulkas, TV, kipas angin dan kompor, dll.

BACA JUGA:Bakteri Mengintai? Cara Mencuci dan Menyimpan Anggur Agar Aman Dikonsumsi

Peralatan listrik dan sambungan gas sangat berbahaya jika tidak berhati-hati karena dapat menimbulkan kebakaran jika terjadi masalah seperti korsleting atau kebocoran gas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber