Inilah 5 Khasiat Kecombrang bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Kanker

Inilah 5 Khasiat Kecombrang bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Kanker

Kecombrang juga memiliki ragam khasiat bagi kesehatan.--instagram.com/@omahe.dhewe

Sebab, kecombrang memiliki senyawa alami yang melimpah. Senyawa tersebut memiliki sifat antioksidan, yang dipercaya mampu mencegah bahaya radikal bebas yang dapat jadi penyebab terserang berbagai penyakit kronis.

3. Menjaga kadar gula darah tetap stabil

BACA JUGA:Matoa Buah Eksotis dari Tanah Papua

BACA JUGA:Mengejutkan, Tiba-tiba Enzy Unggah Foto Menikah di Instagram!

Khasiat kecombrang bagi kesehatan berikutnya ialah mampu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Anda dapat mengonsumsi tanaman rempah ini apabila anda penderita prediabetes atau diabetes.

Kecombrang memiliki sifat antihiperglikemik sehingga mampu memperlambat penyerapan karbohidrat dan gula pada usus. Alhasil, kadar gula darah tetap stabil serta dapat terhindari dari risiko terjadinya lonjakan gula darah.

4. Mencegah hiperurisemia

Selain mampu menjaga kadar gula darah tetap stabil, kecombrang juga memiliki khasiat untuk mencegah hiperurisemia. Hiperurisemia merupakan sebutan dalam dunia medis dari tingginya kadar asam urat dalam tubuh.

BACA JUGA:Apakah Benar Kucing Dapat Terkena Rabies? Berikut Penjelasannya!

BACA JUGA:Desa Muara Enggelam, Desa Tanpa Daratan

Khasiat tersebut diperoleh dari berbagai senyawa alami di dalam kecombrang. Kecombrang memiliki senyawa flavonoid, polifenol, dan saponin yang dipercaya mampu mengontrol produksi asam urat berlebih.

5. Mencegah peradangan

Khasiat kecombrang bagi kesehatan tubuh berikutnya ialah dapat mencegah peradangan. Pencegahan peradangan atau inflamasi tersebut diperoleh dari senyawa alami terpenoid dan flavonoid. Kedua senyawa ini dipercaya mampu menghambat kerja enzim pemicu peradangan. Sebab, keduanya memiliki sifat antiinflamasi.

Demikianlah lima khasiat kecombrang bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber