Inilah 5 Khasiat Kecombrang bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Kanker

Inilah 5 Khasiat Kecombrang bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Kanker

Kecombrang juga memiliki ragam khasiat bagi kesehatan.--instagram.com/@omahe.dhewe

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kecombrang merupakan jenis sayuran yang memiliki cita rasa dan aroma tersendiri. Khasiat dari Kecombrang juga memberikan efek pada kesehatan.

Kecombrang masih satu keluarga dengan jahe sebab keduanya termasuk dalam spesies Zingiberaceae. Namun, keduanya memiliki perbedaan dalam pengolahannya.

Jahe kerap dimanfaatkan sebagai obat herbal. Sedangkan kecombrang kerap diolah menjadi masakan tradisional.

Namun siapa sangka bahwa kecombrang juga memiliki ragam khasiat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat kecombrang bagi kesehatan.

BACA JUGA:Bulu Mata Anda Botak? Lakukan Cara Berikut

BACA JUGA:Hero Marksman Counter Melissa di Gold Lane, Melisa Auto Turu!

1. Mencegah kanker

Khasiat kecombrang bagi kesehatan pertama ialah dapat mencegah terkena penyakit kanker. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa senyawa alami pada kecombrang dipercaya mampu melawan serta menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Namun, keefektivitasan kecombrang dalam mencegah kanker pada manusia diperlukan penelitian lebih lanjut. Sebab, penelitian tersebut baru dilakukan pada hewan.

Anda dapat mengolah kecombrang menjadi berbagai jenis masakan apabila ingin mendapatkan khasiatnya. Namun, pastikan anda telah mencuci sampai bersih sebelum mengolah kecombrang.

BACA JUGA:Tradisi ‘Naikkan Mubungan’ yang Masih Lestari di Kabupaten Lahat

BACA JUGA:Buntut Keributan Final Indonesia Vs Thailand, Presiden FIFA Beri Komentar

2. Mencegah penyakit kronis

Selain dapat mencegah kanker, kecombrang juga dipercaya mampu mencegah terjadinya penyakit kronis. Berbagai jenis penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, hipertensi, dan penyakit neurodegeneratif bisa diatasi dengan kecombrang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber