Anak-Anak Bermain di Masjid Selama Shalat, Tidak Perlu Dimarahi, Tetapi Lakukan Dua Hal Ini

Anak-Anak Bermain di Masjid Selama Shalat, Tidak Perlu Dimarahi, Tetapi Lakukan Dua Hal Ini

Anak-Anak Bermain di Masjid Selama Shalat--Foto : Freepik.com

Selain memberikan arahan, kita juga menciptakan ruang bahagia bagi anak-anak dengan mengadakan kompetisi sederhana. libatkan anak-anak untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang menyenangkan seperti siapa yang bisa sampai ke sajadahnya dengan cepat atau siapa yang bisa merapikan sajadahnya dengan paling rapih.

Dengan adanya kompetisi ini, anak-anak merasa termotivasi dan bersemangat untuk berpartisipasi secara aktif dalam menjaga ketertiban dan kebersihan di masjid.

Dukungan dan Pemahaman Membentuk Lingkungan yang Positif,Pendekatan yang diterapkan bertujuan bahwa dengan memberikan dukungan dan pemahaman kepada anak-anak, mereka dapat dibimbing untuk bertindak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di lingkungan masjid.

BACA JUGA:Perbedaan Antara Tanah Haram dan Tanah Halal di Makkah dan Madinah, Batas Dajjal Di Kota Suci

Alih-alih memarahi atau menegur dengan kasar, memberikan kasih sayang dan dorongan positif ternyata lebih efektif dalam membentuk karakter anak-anak yang baik dan bertanggung jawab. Dengan demikian, diharapkan bahwa anak-anak akan tumbuh menjadi individu yang memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan masjid serta menghargai waktu ibadah dengan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber