Sewu Dino, Film Horor yang Mencekam!

Sewu Dino, Film Horor yang Mencekam!

Film Sewu Dino bergenre horor ini meraih 4,3 juta penonton dengan rating rata-rata diatas 80 persen dari para penonton pada hari ke-13 penayangannya.--twitter.com/@Simple_man

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baru-baru ini Indonesia kembali digegerkan dengan film Horor yang berjudul Sewu Dino. film ini mengangkat tema mengenai dunia persantetan. film yang rilis pada tanggal 12 April 2023 ini berdurasi 2 jam 1 menit.

Film ini berawal mula dengan Sri yang berada di tengah kesulitan ekonomi. Kemudian Sri diterima bekerja di keluarga kaya raya bernama keluarga Admojo. Dengan diiming-imingi bayaran yang tinggi, Sri tentu menerima pekerjaan tersebut. Namun, penyebab diterimanya Sri pada pekerjaan di keluarga Admojo adalah ia lahir pada hari Jum'at Kliwon.

Bersama Erna dan Dini, mereka dibawa ke rumah yang berada di tengah hutan. Tetapi siapa sangka, pekerjaan yang mereka terima dengan bayaran tinggi adalah untuk memandikan gadis yang bernama Della, merupakan cucu dari keluarga Admojo.

Dengan keadaan yang menyedihkan, Della tidak sadarkan diri akibat terkena santet Sewu Dino, santet paling mengerikan di antara semua santet.

BACA JUGA:Selamat Hari Buku Nasional 2023

BACA JUGA:Khasiat Air Mawar untuk Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut

Setelah mengetahui apa yang bakal mereka kerjakan, Sri, Erna dan Dini mencoba untuk melarikan diri. Namun, akibat telah terikat perjanjian mistis dengan keluarga Admojo membuat mereka tidak bisa lari dan harus menyelesaikan tugasnya selama 1000 hari. Kematian adalah resiko yang mereka tanggung jika melanggar perjanjian tersebut.

Ditambah dengan sinematografi yang epik, dengan latar hutan dan rumah gubuk yang gelap dan tak terawat, membuat membuat kesan film ini tambah mencekam. Banyaknya jumpscare pada film ini membuat para penonton berjeritan di setiap menit film.

Salah satu penonton, Irgi mengatakan bahwa pada saat menonton film Sewu Dino dibuat terkejut terus menerus karena banyaknya jumpscare. Menurutnya, film Sewu Dino adalah salah satu film horor Indonesia yang menakutkan.

“Epik sih dari segi alur dan sinematografinya bagus sekali. Jumpscare-nya juga ga ngotak karena sering banget,” ujar Irgi.

BACA JUGA:Mufidatul Ilmi Membentuk Karakter Islami pada Anak Sejak Dini

BACA JUGA:Kaca Mobil Anda Jamuran? Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkannya

Film Sewu Dino ini diperankan oleh aktris dan aktor tanah air yaitu Mikha Tambayong, Gisellma Firmansyah, Rio Dewanto, Marthino Lio, Givina Lukita Dewi, Agla Artalidia, Pritt Timothy, dan Karina Suwandi. Film Sewu Dino ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan kisahnya diangkat dari Novel yang ditulis oleh Simple Man.

Tercatat hari ke-13 penayangannya, Sewu Dino telah meraih 4,3 juta penonton dengan rating rata-rata diatas 80 persen dari para penonton.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber