Mufidatul Ilmi Membentuk Karakter Islami pada Anak Sejak Dini

Mufidatul Ilmi Membentuk Karakter Islami pada Anak Sejak Dini

66 peserta didik PAUDIT dan TKIT Mufidatul Ilmi melakukan prosesi wisuda, Kamis (18/5/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID  - Sekolah Islam Terpadu Mufidatul Ilmi melaksanakan pelepasan peserta didik tahun ajaran 2022-2023. Bertempat di gedung Graha Insani Bandara Talang Jambe, Palembang, sebanyak 66 peserta didik PAUDIT dan TKIT Mufidatul Ilmi melakukan prosesi wisuda.

Dalam kegiatan tersebut sebelum acara pelepasan, peserta didik memberikan berbagai penampilan terbaiknya untuk para tamu undangan yang hadir. Selain menyuguhkan tarian tradisional, siswa siswi PAUDIT/TKIT Mufidatul Ilmi juga menampilkan drama musikal, hafalan Quran dan Hadis, serta persembahan lagu yang dinyanyikan secara bersama-sama di akhir acara.

Ketua Yayasan Sekolah IT Mufidatul Ilmi Alex Sander MPd mengatakan, untuk membentuk karakter Islami kepada anak-anak usia dini, Sekolah IT Mufidatul Ilmi menekankan pola pembelajaran stimulasi. Pengetahuan agama menjadi prioritas dalam pendidikan anak diusia dini.

"Kita berharap dengan penanaman ilmu keagamaan dari sejak dini, akan terbentuk karakter anak-anak yang Islami, yang soleh dan soleha," kata Alex, Kamis (18/5/2023).

BACA JUGA:Kaca Mobil Anda Jamuran? Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkannya

BACA JUGA:Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal, Isu Merapat ke Bayer Leverkusen Kian Mencuat


Acara penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Sekolah IT Mufidatul Ilmi dengan Rumah Tahfiz Quran Darul Azam Palembang serta bersama Polsek Talang Kelapa, Kamis (18/5/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

"Mufidatul Ilmi juga berfokus dalam pembelajaran ke Generasi Z ini, untuk membentuk generasi yang mandiri dan berjiwa usahawan, tentunya atas dasar ajaran agama. Dan nilai-nilai keagamaan dapat diteruskan ke tingkat pendidikan berikutnya," tambah Alex Sander.


Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Sekolah Islam Terpadu Mufidatul Ilmi, Rumah Tahfiz Quran Darul Azam Palembang dan Polsek Talang Kelapa, Kamis (18/5/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

Selain dari itu, dalam sela-sela acara tersebut, Pengasuh Rumah Quran Darul Azam, Ust Khomsim Haryadi menuturlan, kegiatan diisi pula dengan acara penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Sekolah IT Mufidatul Ilmi dengan Rumah Tahfiz Quran Darul Azam Palembang serta bersama Polsek Talang Kelapa.

"Tadi kita lakukan penandatangan MoU, pertama tadi kesepakatan bersama dengan Polsek Talang Kelapa untuk program POLSANAK. Dan untuk Darul Azam sendiri Mufidatul Ilmi berkerja sama di bidang hafalan Quran untuk anak didik SIT Mufidatul Ilmi," ungkap Khomsim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv