Kaca Mobil Anda Jamuran? Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkannya

Kaca Mobil Anda Jamuran? Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkannya

Pastikan untuk menjaga kebersihan kaca mobil secara rutin agar terhindar dari jamuran.-Dariusz Sankowski-pixabay.com/DariuszSankowski

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jamur pada kaca mobil dapat menjadi masalah yang mengganggu. Selain merusak tampilan estetik kendaraan, jamur juga dapat mengurangi visibilitas saat mengemudi.

Untungnya, ada beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda coba.

1. Pembersihan ringan

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu membersihkan area yang terkena jamur dengan menggunakan lap mikrofiber atau spons lembut yang telah direndam dalam campuran air dan sabun cair.

BACA JUGA:Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal, Isu Merapat ke Bayer Leverkusen Kian Mencuat

BACA JUGA:Benarkah Ada Benda Penangkap Mimpi Buruk?

Gosok perlahan dengan gerakan melingkar untuk mengangkat kotoran dan jamur. Setelah selesai membersihkan, bilas kaca dengan air bersih dan lap kering menggunakan lap bersih atau kain mikrofiber.

2. Penggunaan larutan cuka

Campurkan larutan setengah air dan setengah cuka putih dalam botol semprot. Semprotkan larutan cuka ke area yang terkena jamur pada kaca mobil. Biarkan larutan cuka meresap selama beberapa menit.

Gunakan lap mikrofiber atau spons lembut untuk membersihkan kaca dengan gerakan melingkar. Setelah selesai membersihkan, bilas kaca dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

BACA JUGA:9 Tempat Ini Dianggap Paling Angker di Dunia

BACA JUGA:Heboh di Medsos Jennie Blackpink dan V BTS Berkencan, Apa Tanggapan Agensi?

3. Penggunaan larutan pembersih khusus

Anda juga dapat menggunakan pembersih khusus yang tersedia di toko otomotif. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Semprotkan pembersih pada kaca mobil yang terkena jamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber