Istilah ASI Rusak! Membongkar Mitos-Mitos Umum Tentang Menyusui.

Istilah  ASI Rusak! Membongkar Mitos-Mitos Umum Tentang Menyusui.

Istilah ASI Rusak! Membongkar Mitos-Mitos Umum Tentang Menyusui.--free pik.com

BACA JUGA:Wow! Ada Yang Baru di Mobile Legends Path Versi 1.8.66 Resmi Dirilis dan Hero 'Tank' Baru Hadir

Tetapi beberapa dapat ditransfer ke dalam ASI dan dapat mempengaruhi bayi. Katanya. Beberapa, seperti antikonvulsan dan obat psikiatri, dikeluarkan ke dalam ASI.

Oleh karena itu, Dr Sethi mencatat bahwa ibu yang mengonsumsi obat-obatan harus berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau spesialis laktasi untuk menentukan apakah aman untuk menyusui saat mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Mitos No. 2: ASI menjadi tua.

ASI di dalam ambing berada dalam lingkungan yang steril, terisolasi dari bakteri, sehingga tidak akan basi, tetapi setelah jangka waktu tertentu ASI dapat menjadi tengik, kata Dr Sethi.

BACA JUGA:Bagaimana Hukumnya dalam Islam Mimpi Basah Ketika Puasa pada Bulan Ramadan?

Tapi ini tidak sama dengan makanan lain yang menjadi basi. ASI segar biasanya aman untuk diminum hingga empat jam, tergantung pada suhu dan kebersihan lingkungan.

Jika disimpan di lemari es, biasanya bisa bertahan selama 4-8 hari. Di sisi lain, jika disimpan di dalam freezer, ASI perah aman selama beberapa bulan, kata Dr Sethi.

Mitos menyusui lainnya yang dibantah

Dr Deshpande dan Dr Sethi mengutip yang berikut ini :

BACA JUGA:Ryan Gosling Melampaui Batas dalam Aksi Terbaru di 'The Fall Guy'

Rasa ASI tergantung pada pola makan ibu: gagasan bahwa pola makan ibu memungkinkan bayi merasakan rasa pedas atau tajam melalui ASI adalah salah. Komposisi ASI tetap konstan terlepas dari pola makan ibu.

Jadwal menyusui yang ketat diperlukan: 'menyusui sesuai permintaan' direkomendasikan untuk mendukung produksi ASI dan kebutuhan bayi.

Ibu harus terus berganti payudara selama menyusui: meskipun menyusui dengan kedua payudara merupakan praktik yang baik.

Namun dianjurkan untuk menyusui dari satu payudara pada satu waktu untuk memastikan bayi menerima ASI awal yang kaya laktosa dan ASI akhir yang kaya protein laktoferin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber