Kegiatan Direkomendasikan untuk Bulan Ramadhan yang Menyenangkan

Kegiatan Direkomendasikan untuk Bulan Ramadhan yang Menyenangkan

Kegiatan Direkomendasikan Bulan Ramadhan --fOTO : instagram/@andalusia_quranic_school

 

5. Membaca Al-Qur'an

Sebagai seorang muslim, dianjurkan untuk membaca Al-Qur'an setiap hari. Namun, membaca Al-Quran di bulan Ramadhan akan memberikan pahala yang lebih.

Anda bisa mulai membaca 1 juz setiap hari selama 30 hari di bulan Ramadhan. Amalan ini tidak hanya mendatangkan keberkahan, namun juga memperlancar hafalan ayat-ayat Al-Qur'an. Jangan lupa membaca terjemahan dan makna setiap ayat Al-Quran.

BACA JUGA:Hati-Hati ! Beberapa Perkara ini yang Dapat Merusak Pahala Puasa, jangan sampai dilakukan !

 

6. Mendengarkan Ceramah

Selain membaca Al-Quran, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah mendengarkan ceramah para Utaata dan Ulama di masjid setempat Anda.

Mereka yang tidak bisa hadir tidak perlu khawatir karena mereka bisa mendengarkan khotbah pendeta favoritnya secara online melalui platform seperti YouTube. Selain mencerahkan pikiran, Tausiah juga menekankan pada ilmu agama.
Mendengarkan Ceramah --Foto : instagram/@menyelam tahfiz

 

7. Sholat Malam

Amalan lain untuk menambah penghasilan di bulan Ramadhan adalah shalat sunah tahajud. Jika Anda belum terbiasa shalat malam, cobalah memperbanyak shalat di bulan puasa. Sehingga ketika bulan Ramadhan berakhir, Anda akan terbiasa melakukan shalat ini. Penting untuk diingat bahwa doa yang Anda panjatkan adalah untuk menciptakan kebiasaan yang baik. 

BACA JUGA:Biar Barokah, Ini Sunnah-sunnah Ketika Berbuka Puasa

Kami berharap tips melakukan sesuatu selama Ramadhan di atas akan membuat Anda lebih termotivasi dan terhubung secara spiritual dengan Allah. SWT. Untuk menyempurnakan momen Ramadhanmu, kamu bisa mencari rekomendasi speaker  terbaik, cerita atau lagunya yang bisa kamu dengarkan untuk menjalani bulan puasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber