Kegiatan Direkomendasikan untuk Bulan Ramadhan yang Menyenangkan

Kegiatan Direkomendasikan untuk Bulan Ramadhan yang Menyenangkan

Kegiatan Direkomendasikan Bulan Ramadhan --fOTO : instagram/@andalusia_quranic_school

BACA JUGA:Selama Ramadhan 1445 Hijriyah, Pertamina Besinergi Dengan Pemerintah dan APH

 

2. Berjualan Takjil

Anda bisa memanfaatkan waktu Ramadhan dengan membeli berbagai aneka takjil untuk menambah penghasilan. Ada banyak ide makan yang bisa dicoba, antara lain gorengan, jus buah, jajanan pasar, dan lauk pauk. Cobalah membeli berbagai jenis makanan di depan rumah atau pergi ke bazar Ramadhan di dekat tempat tinggal Anda.

Selain berbelanja, hal lain yang bisa dilakukan adalah memberikan bingkisan kepada anak yatim dan orang yang membutuhkan. Berbagi makanan dengan orang lain merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rahmat Allah SWT dan memperbanyak amal shaleh.

Berbagi makanan tidak hanya menjadi peluang untuk meningkatkan upah, tetapi juga dapat membawa kebahagiaan bagi orang lain.

BACA JUGA:Salatin Hotel Palembang Luncurkan Menu Edisi Ramadhan

 

3. Olahraga

Puasa dapat membuat Anda kurang energik dan lesu. Puasa memang bukan pembatasan olahraga atau aktivitas fisik lainnya, tapi tahukah Anda? Olahraga membantu menjaga pikiran tetap segar dan membuat Anda tetap aktif secara fisik.

Tidak diperlukan aktivitas fisik yang berat; cobalah olahraga ringan seperti jogging atau yoga. Setelah berolahraga, tubuh Anda akan terasa lebih kuat dan tidak mudah lelah.

BACA JUGA:Pesan Syaikh Shalih Al Fauzan Hafizhahullah Menyambut Ramadhan

 

4. Melakukan Hobi

Melakukan hobi merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan selama bulan Ramadhan. Namun yang perlu Anda ketahui adalah pilihlah hobi yang tidak menguras tenaga sehingga tidak mengganggu kehidupan Anda selama berpuasa. Misalnya saja Anda bisa melakukan berbagai hobi seperti membaca buku, membaca buku, membaca buku agama, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa melakukan hobi seperti memasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber